page hit counter
6 Aplikasi Edit Awan di iPhone untuk Hasil Foto Keren dan Estetik

6 Aplikasi Edit Awan di iPhone untuk Hasil Foto Keren dan Estetik

Inilah 6 aplikasi edit awan di iPhone yang bisa kamu gunakan untuk membuat tampilan awan pada foto atau video yang kamu miliki lebih menarik dan tampak aesthetic.

Teknologi dalam dunia editing semakin berkembang pesat dan mempermudah kita untuk mengedit suatu objek agar lebih cantik. Dan tak terkecuali untuk mengedit tampilan awan pada foto atau video.

Awan memiliki kesan tersendiri pada sebuah foto atau video, bahkan kamu juga bisa menambahkan awan palsu pada foto atau video yang tampilannya nampak asli. Berikut adalah beberapa aplikasi edit awan di iPhone terbaik yang bisa kamu gunakan:

Lightleap by Lightricks

Lightleap by Lightricks adalah aplikasi edit awan pertama yang bisa kamu coba. Aplikasi ini dapat digunakan untuk membuat tampilan langit yang menarik dan nyaman dipandang. Lightleap menyediakan berbagai jenis fitur menarik, termasuk banyak filter langit dan awan yang tersedia gratis dan dapat dipilih sesuai dengan keinginan.

Cara mengubah langit dengan menggunakan aplikasi ini juga cukup mudah. Kamu hanya perlu memasukkan gambar dan klik alat “Sky” untuk memilih filter yang kamu inginkan.

YouCam Perfect

YouCam Perfect adalah aplikasi edit awan selanjutnya yang bisa kamu coba. Aplikasi ini memiliki tampilan antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan. YouCam Perfect memiliki banyak keuntungan yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya, termasuk tak membutuhkan keahlian editing untuk mengubah langit, karena caranya cukup mudah.

Kamu juga bisa memilih filter langit dan pengaturannya berdasarkan cahaya, saturasi, kehangatan, dan lainnya sesuai dengan keinginan untuk mendapatkan tampilan langit yang menarik. Aplikasi ini bisa kamu unduh di Google Play Store.

InShot

InShot merupakan platform editing dengan fitur yang cukup lengkap dan bisa diinstal di iOS dengan mudah. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengedit foto dan menciptakan awan yang cantik di dalamnya hanya dengan satu kali ketukan.

BACA JUGA  Google Maps Membuat Mobil Pengguna Jatuh Ke Sungai

Filter yang ditawarkan oleh aplikasi ini juga cukup banyak. Namun beberapa fitur unggulan yang ada di aplikasi ini harus kamu akses secara berbayar. Ada juga beberapa fitur lainnya yang bisa kamu nikmati dari aplikasi ini, mulai dari filter, fonts, backgrounds, penambah audio, dan masih banyak lagi.

PicsArt

PicsArt adalah aplikasi edit foto awan yang juga tak kalah menarik untuk kamu gunakan. Sebua fitur di dalamnya sudah mendukung hasil editan foto awan agar lebih keren. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu juga bisa membuat desain grafis dari objek awan sehingga kamu bisa mengatur dan membentuk awan sesuai dengan keinginan.

Tak hanya itu, fitur canggih yang ada di aplikasi ini juga sangat mendukung untuk membuat logo, poster, hingga brosur.

Snapseed

Snapseed adalah aplikasi edit foto dengan tampilan antarmuka yang sederhana. Di dalam aplikasi ini, kamu bisa menemukan alat editing yang cukup lengkap untuk meningkatkan kualitas foto. Beberapa fitur andalannya adalah “Selective Adjust” yang memungkinkan kamu untuk memperbaiki bagian-bagian tertentu pada foto, dan “Tune Image” yang memungkinkan kamu untuk melakukan penyesuaian terhadap eksposur, kontras, dan kecerahan foto. Selain itu, Snapseed juga memiliki berbagai filter dan efek yang bisa kamu gunakan untuk membuat foto terlihat lebih menarik.

Lightroom

Lightroom adalah aplikasi edit foto yang populer di kalangan fotografer. Aplikasi ini memiliki tampilan antarmuka yang user-friendly dan berbagai fitur canggih untuk meningkatkan kualitas foto. Salah satu fitur yang paling berguna adalah “Selective Adjust” yang memungkinkan kamu untuk menyesuaikan bagian-bagian tertentu pada foto dengan presisi yang tinggi. Selain itu, Lightroom juga memiliki fitur “Presets” yang memungkinkan kamu untuk menyimpan pengaturan editing yang sering kamu gunakan, sehingga kamu bisa menggunakannya kembali pada foto-foto berikutnya. Selain itu, Lightroom juga memiliki fitur untuk mengedit foto secara batch, yang memungkinkan kamu untuk mengedit beberapa foto sekaligus dengan pengaturan yang sama.

BACA JUGA  Cara Mudah Mengaktifkan Otentikasi Dua Faktor Berbasis Aplikasi di Twitter Secara Gratis

Itulah 6 aplikasi edit awan di iPhone yang bisa kamu gunakan untuk membuat foto kamu terlihat lebih keren dan aesthetic. Semoga tulisan ini bermanfaat!