Mengenal Perbedaan iPhone ex iBox dan ex Inter

Mengenal Perbedaan iPhone ex iBox dan ex Inter

Mengenal Perbedaan iPhone ex iBox dan ex Inter – Tak dapat dipungkiri lagi bahwa di Indonesia sendiri, peminat merk hp iPhone sudah sangat banyak. Banyak orang yang mengagumi desain dan teknologi canggih yang dimiliki oleh produk dari perusahaan Apple ini. Bahkan, banyak negara berkembang seperti Indonesia sendiri yang menjadi negara tempat pembuangan iDevice dari negara maju lainnya. Bahkan, pecinta iPhone yang memiliki label ex internasional jumlahnya juga cukup banyak di Indonesia.

Walaupun demikian, siapa sangka bahwa iPhone ex iBox dengan inter cukup berbeda satu dengan yang lain. Ada beberapa perbedaan yang cukup signifikan antara iPhone ex iBox atau inter, sehingga penting bagi pengguna iPhone untuk mengetahui cara membedakan keduanya. Sebelum melanjutkan ke pembahasan inti, ada baiknya kita mengenal dulu apa itu istilah “ex inter” dan “ex iBox” yang digunakan pada iPhone ini.

Pengertian iPhone ex iBox dan ex Inter

iBox sendiri merupakan distributor utama dan bersifat resmi yang menawarkan produk merk Apple, dan salah satunya juga termasuk produk iPhone di Indonesia. Sebagai distributor resmi Apple, tentu saja akan banyak keuntungan yang akan kamu rasakan ketika melakukan pembelian di iBox ini. Kelebihan yang dapat kamu rasakan adalah kamu bisa memakai SIM Card dengan bebas di negara Indonesia. Tak hanya itu saja, bahkan dari segi kualitas saja akan pasti sudah terjamin dengan baik dan bisa bekerja secara normal. Kelebihan ketiga yakni terletak pada kemudahan dalam mengklaim garansi yang bisa kamu klaim di seluruh wilayah Indonesia ketika ada masalah yang disebabkan oleh manufacture pabrik smartphone tersebut.

Ada kelebihan tentu saja masih ada kekurangan yang dirasakan oleh pembeli ketika melakukan pembelian iPhone di iBox ini. Pastinya, kamu akan mendapatkan harga yang sangat mahal jika membeli iPhone di iBox ini. Kekurangan selanjutnya juga dari lama hadirnya iPhone varian terbaru yang seharusnya sudah tersedia di iBox.

Sedangkan ex iPhone inter dapat diartikan bahwa iPhone tersebut merupakan iPhone bekas yang sudah diimpor langsung dari luar negeri ke dalam negeri. Kamu akan menemui istilah ex iPhone inter ini pada para penjual yang memberikan informasi bahwa iPhone mereka merupakan barang bekas dengan kualitas yang sama bagusnya dengan iPhone yang terjual resmi di iBox.

Kelebihan dari membeli iPhone ex inter dari pada membeli di iBox tentu saja dapat kamu temukan dari segi harganya. Harga yang akan kamu dapatkan dari iPhone ex inter ini adalah harga yang relatif lebih murah dari harga distributornya. Selain itu, kelebihan dari ex iPhone inter juga terletak dalam kecepatan ketersediaan iPhone merk terbaru sehingga para pecinta iPhone tidak perlu menunggu lebih lama lagi untuk membeli produk terbaru dari iPhone.

Sama seperti pembahasan sebelumnya, selain memiliki kelebihan, ex iPhone inter juga memiliki kekurangan. Kekurangan yang biasa terasa oleh pemakai iPhone ex inter adalah bahwa pada faktanya mereka menggunakan barang bekas dari tangan ke-sekian yang tidak kita tahu asal mana. Masa garansi dari iPhone ex inter juga terkadang tidak sepanjang garansi di iBox. Walaupun terkadang ada juga seller yang menjual iPhone Ex inter dengan garansi penggantian unit jika ada masalah seperti tidak kesesuaian produk dan sebagainya.

Setelah memahami masing-masing istilah dari iPhone ex iBox dan inter, selanjutnya kita akan mengupas tuntas tentang bagaimana cara mengetahui iPhone ex iBox atau inter. Karena pada dasarnya, ada beberapa perbedaan yang bisa membedakan iPhone ex iBox dengan iPhone ex inter.

Cara Membedakan iPhone ex iBox dan ex Inter

  1. Melihat dari Segi Garansi

Cara pertama untuk membedakan iPhone ex iBox dan inter adalah dengan melihat dari segi garansinya. Biasanya, jika kamu membeli ex iPhone iBox maka akan mendapat garansi yang terjamin karena iBox selalu memberikan garansi resmi bagi para pelanggannya. Sedangkan jika kamu membeli ex iPhone inter, ada kemungkinan kamu tidak akan mendapatkan garansi resmi. Karena dari penjelasan sebelumnya, bahwa ex iPhone inter tidak akan kamu temukan di iBox secara resmi.

  1. Harga iPhone

Dari segi harga sendiri, untuk ex iPhone inter pada umumnya memiliki harga yang sangat terjangkau. Oleh karena itu, ex iPhone inter ini cocok menjadi pilihan jika kamu memiliki budget yang terbatas. Risikonya adalah kamu akan mendapatkan iPhone yang bekas atau sudah second. Namun, jika kamu tetap ingin membeli iPhone ex iBox, tentunya kamu harus menyiapkan budget yang sesuai dengan harga resminya. Kelebihannya kamu akan bisa menggunakan semua provider yang ada di Indonesia. Ex iPhone inter tidak menjamin kamu bisa menggunakan semua SIM Card yang ada di Indonesia.

  1. Letak IMEI

Selanjutnya untuk cara mengetahui ex iPhone iBox atau inter yakni dengan melihat letak IMEI antara kedua jenis tersebut. iPhone yang kamu beli di iBox secara resmi, IMEI-nya bisa kamu temukan di bagian samping kotak penjualan atau di bagian bawah. Sedangkan untuk iPhone ex inter, IMEI-nya bisa kamu temukan di bagian bawah kotak penjualan juga. Namun, untuk memastikan IMEI tersebut resmi, kamu harus mengeceknya terlebih dahulu di menu pengaturan yang ada di device iPhone.

  1. Nomor Model

Yang terakhir untuk mengetahui iPhone yang kamu miliki saat ini berasal dari negara mana, atau bisa disebut ex mana, maka kamu bisa juga melihat pada bagian pengaturan, umum, klik mengenai, jika nomor model pada iPhone kamu memiliki kode PA/A atau ID/A maka dapat dipastikan perangkat iPhone kamu berasal dari Indonesia.

Kesimpulan

Dari penjabaran di atas, dapat disimpulkan bahwa ada dua jenis pilihan ketika kamu ingin membeli iPhone, yakni dengan membeli ex iPhone di iBox atau membeli ex iPhone inter. Keduanya sama-sama memiliki perbedaan dari segi kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Sedangkan untuk cara mengetahui ex iPhone iBox atau inter, kamu bisa melihat dari beberapa komponennya, seperti masa garansi, letak IMEI, dan dari segi harga.

Namun, bagi kamu yang ingin membeli smartphone iPhone, saya merekomendasikan toko online resmi dan terpercaya seperti iBox. Dengan membeli produk atau barang resmi, kamu akan terhindar dari masalah-masalah seperti terblokirnya IMEI dan sebagainya. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan garansi resmi yang bisa kamu klaim di seluruh wilayah Indonesia.

Dalam memilih iPhone, kamu juga harus mempertimbangkan kebutuhan dan budget kamu. Jika kamu memiliki budget yang terbatas, maka membeli ex iPhone inter bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu. Namun, jika kamu membutuhkan keamanan dan kenyamanan dalam penggunaan iPhone, membeli ex iPhone iBox bisa menjadi pilihan yang tepat.

Selain itu, sebelum membeli iPhone, kamu juga harus melakukan pengecekan terlebih dahulu terhadap spesifikasi dan kondisi iPhone yang akan kamu beli. Pastikan iPhone yang kamu beli masih dalam kondisi baik dan tidak memiliki masalah teknis seperti layar pecah, baterai cepat habis, dan lain sebagainya.

Terakhir, kamu juga bisa mencari referensi dan tips dalam memilih iPhone melalui situs-situs atau forum-forum online. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan informasi yang lebih lengkap dan bisa membuat kamu semakin yakin dalam memilih iPhone yang tepat.

FAQs

  1. Apa itu iPhone ex iBox?

  • iPhone ex iBox adalah iPhone yang dibeli secara resmi dari distributor utama dan bersifat resmi yang menawarkan produk Apple seperti iBox di Indonesia.
  1. Apa itu iPhone ex inter?

  • iPhone ex inter adalah iPhone bekas yang diimpor langsung dari luar negeri ke dalam negeri.
  1. Apa perbedaan antara iPhone ex iBox dan ex inter?

  • Perbedaan antara iPhone ex iBox dan ex inter terletak pada garansi, harga, dan letak IMEI.
  1. Apakah iPhone ex inter aman digunakan?

  • Tergantung pada kondisi dan spesifikasi iPhone ex inter yang kamu beli. Pastikan iPhone yang kamu beli masih dalam kondisi baik dan tidak memiliki masalah teknis seperti layar pecah, baterai cepat habis, dan lain sebagainya.
  1. Di mana bisa membeli iPhone ex iBox?

  • Kamu bisa membeli iPhone ex iBox melalui toko online resmi dan terpercaya seperti iBox, atau melalui toko-toko offline yang menjual produk Apple.