Cara Edit Foto di Android Tanpa Aplikasi ala Sahabat Dailyinfoplus
Cara Edit Foto di Android Tanpa Aplikasi ala Sahabat Dailyinfoplus

Cara Edit Foto di Android Tanpa Aplikasi ala Sahabat Dailyinfoplus

Hai Sahabat Dailyinfoplus! Siapa sih yang nggak pengen bisa edit foto dengan mudah dan cepat? Apalagi kalau bisa dilakukan tanpa perlu download aplikasi tambahan. Nah, kali ini kita akan berbagi tips dan trik cara edit foto di android tanpa aplikasi yang bisa kamu coba.

1. Gunakan Fitur Bawaan

Android memiliki fitur bawaan untuk mengedit foto, lho! Caranya cuma perlu klik foto yang ingin di-edit, lalu pilih opsi edit. Kamu bisa mengatur kecerahan, kontras, saturasi, dan lain-lain. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan filter dan crop foto sesuai selera.

2. Gunakan Aplikasi Google Photos

Kamu bisa mengedit foto di android tanpa aplikasi dengan menggunakan Google Photos. Aplikasi ini memang dikhususkan untuk menyimpan foto, tapi kamu juga bisa mengedit foto dengan mudah. Kamu bisa melakukan crop, rotate, adjust warna, dan bahkan menambahkan filter.

3. Gunakan Aplikasi Snapseed

Jika kamu ingin fitur yang lebih lengkap, kamu bisa mencoba Snapseed. Aplikasi ini bisa kamu download di Play Store secara gratis. Selain fitur basic seperti crop dan adjust warna, Snapseed juga dilengkapi dengan fitur selective adjust dan healing tool yang bisa membantu kamu menghapus objek yang tidak diinginkan dari foto.

4. Gunakan Aplikasi Lightroom

Lightroom merupakan aplikasi edit foto yang populer di kalangan fotografer. Kamu bisa mengunduhnya di Play Store secara gratis. Meski memiliki fitur yang lengkap, Lightroom tetap mudah digunakan dan cocok untuk pemula. Kamu bisa mengedit foto dengan menggunakan preset yang sudah tersedia atau membuat preset sendiri.

5. Gunakan Aplikasi Adobe Photoshop Express

Jika kamu menginginkan fitur yang lebih advanced, kamu bisa mencoba Adobe Photoshop Express. Aplikasi ini bisa kamu download di Play Store secara gratis. Kamu bisa melakukan crop, adjust warna, dan bahkan menghapus background foto dengan mudah. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan teks dan membuat kolase foto.

6. Gunakan Aplikasi PicsArt

PicsArt merupakan aplikasi edit foto yang populer di kalangan anak muda. Kamu bisa mengunduhnya di Play Store secara gratis. PicsArt dilengkapi dengan fitur basic seperti crop, adjust warna, dan filter. Selain itu, kamu juga bisa membuat stiker dan meme sendiri.

7. Gunakan Aplikasi VSCO

VSCO merupakan aplikasi edit foto yang populer di kalangan fotografer dan selebriti. Kamu bisa mengunduhnya di Play Store secara gratis. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur basic seperti crop, adjust warna, dan filter. Selain itu, kamu juga bisa membeli filter dan preset yang lebih advanced.

8. Gunakan Aplikasi Canva

Canva memang lebih dikenal sebagai aplikasi desain grafis, tapi kamu juga bisa menggunakannya untuk edit foto. Kamu bisa mengunduhnya di Play Store secara gratis. Canva dilengkapi dengan fitur basic seperti crop, adjust warna, dan filter. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan teks dan membuat desain grafis yang lebih keren.

9. Gunakan Aplikasi Pixlr

Pixlr merupakan aplikasi edit foto yang populer di kalangan anak muda. Kamu bisa mengunduhnya di Play Store secara gratis. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur basic seperti crop, adjust warna, dan filter. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan teks dan membuat kolase foto.

10. Gunakan Aplikasi InShot

Terakhir, kamu bisa mencoba InShot. Aplikasi ini biasanya digunakan untuk mengedit video, tapi kamu juga bisa menggunakannya untuk edit foto. Kamu bisa mengunduhnya di Play Store secara gratis. InShot dilengkapi dengan fitur basic seperti crop, adjust warna, dan filter. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan teks dan membuat kolase foto.

Kesimpulan

Sekarang kamu sudah tahu cara edit foto di android tanpa aplikasi yang bisa kamu coba. Gunakan fitur bawaan atau download aplikasi edit foto yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Selamat mencoba dan semoga berhasil, Sahabat Dailyinfoplus!