Juara 1 Festival Lampu Colok di Kepulauan Meranti Berhadiah Rp50 Juta

Lampu Colok Kepulauan Meranti

Sobat DIP, kabar baik datang dari Kepulauan Meranti! Pemkab Kepulauan Meranti bakal buat festival lampu colok super seru dan berhadiah gila-gilaan sebesar Rp100 juta! Mantap banget nggak tuh?

Bupati Kepulauan Meranti, H. Muhammad Adil, SH MM mengungkapkan bahwa juara 1 dari festival ini bakal cuma dapatkan hadiah Rp50 juta. Waduh, uang segitu lumayan banyak banget loh, apalagi buat para remaja yang suka dengan hal-hal yang unik dan kreatif seperti lampu colok.

Jadi, Festival Lampu Colok kali ini bukan cuma ajang kreativitas, tapi juga ajang mencari penghasilan. Nggak salah deh, karena festival seperti ini mampu menghadirkan multiplier effect secara ekonomi bagi masyarakat Kepulauan Meranti.

Budaya Tradisional yang Bikin Hati Senang

 

Bupati Adil juga mengajak masyarakat Kepulauan Meranti dan sekitarnya untuk menjaga budaya tradisional turun temurun seperti festival lampu colok ini. Iven ini harus dilestarikan dan dibuat semakin meriah dan merakyat.

Keberadaan iven budaya ini bakal jadi daya tarik tersendiri bagi para perantau yang bakal pulang kampung. Selain memberikan dampak positif ke masyarakat Kepulauan Meranti, festival lampu colok juga bakal berdampak positif di berbagai sektor ekonomi.

Jadi, jangan ngaku pecinta budaya Indonesia kalau nggak pernah datang ke Kepulauan Meranti dan merasakan keasyikan festival lampu coloknya. Segeralah buat rencana liburan kamu dan jangan lupa daftarkan dirimu ke Festival Lampu Colok Kepulauan Meranti tahun ini!

Pesan Bupati Adil untuk Generasi Muda

 

Selain mengajak masyarakat untuk menjaga budaya tradisional dan memanfaatkan waktu bulan ramadan dengan baik, Bupati Adil juga mengimbau generasi muda dan para remaja untuk menghindari hal-hal yang negatif seperti bermain petasan dan perang sarung. Kedua aktivitas tersebut bisa memicu konflik dan ketidaknyamanan di tengah masyarakat.

Jadi, alangkah lebih baiknya jika waktu luang di bulan ramadan dimanfaatkan untuk berkreasi membuat lampu colok hias yang unik dan kreatif. Kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari festival ini dan mengasah kemampuan kreativitasmu sekaligus melestarikan budaya tradisional.

Dengan adanya festival lampu colok ini, diharapkan generasi muda Kepulauan Meranti dapat meningkatkan kecintaannya terhadap budaya tradisional dan kreativitas. Selain itu, festival ini juga menjadi ajang silaturahmi antar warga Kepulauan Meranti dan sekitarnya.

Pendaftaran Festival Lampu Colok

 

Sudah tidak sabar untuk ikut serta dalam Festival Lampu Colok di Kepulauan Meranti? Sobat DIP bisa langsung mendaftarkan diri di Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kepulauan Meranti. Persyaratan yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:

  • Membuat lampu colok hias yang unik dan kreatif
  • Foto lampu colok dalam keadaan menyala
  • Mengisi formulir pendaftaran dengan lengkap dan benar
  • Menyerahkan fotokopi KTP atau kartu pelajar

Pendaftaran sudah dibuka dan bakal ditutup pada tanggal 20 Mei 2023. Sobat DIP jangan sampai kelewatan kesempatan untuk mengikuti festival lampu colok yang penuh kreativitas dan fun!

Kesimpulan

Itulah sekilas informasi mengenai Festival Lampu Colok di Kepulauan Meranti yang bakal menghadirkan hadiah juara 1 sebesar Rp50 juta! Selain menjadi ajang kreativitas dan mencari penghasilan tambahan, festival ini juga membantu melestarikan budaya tradisional yang turun temurun.

Sobat DIP, jangan lewatkan kesempatan ini dan ikuti Festival Lampu Colok di Kepulauan Meranti tahun ini! Kamu bakal mendapatkan pengalaman baru yang seru dan meriah. Selain itu, kamu juga membantu melestarikan budaya tradisional dan memberikan dampak positif bagi masyarakat di sekitar Kepulauan Meranti.