Lebaran Tiba! 3 Bantuan Sosial Ini Bakal Cair ke Rekening Bank Kamu

3 Bantuan Sosial Ini Bakal Cair ke Rekening Bank Kamu

Lebaran sudah tiba nih, Sobat DIP! Kamu mungkin sedang bertanya-tanya, apakah masih ada bantuan sosial yang bakal cair setelah hari raya nanti? Tenang aja, nggak akan gigit jemari lagi karena kami punya kabar baik buat kamu!

Bantuan sosial memang sangat membantu bagi keluarga yang kurang mampu, terutama dalam memenuhi kebutuhan primer. Oleh karena itu, nggak heran kalau pemerintah terus-menerus menggelontorkan bansos untuk meringankan beban hidup mereka. Nah, berikut ini ada 3 bantuan sosial yang diprediksi akan cair setelah Lebaran 2023.

1. Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT)

Kamu bisa saja mendapatkan BPNT atau bantuan sembako sebesar Rp200 ribu per bulan. Kabarnya, pencairan bantuan ini dilakukan selama 2 bulan, yaitu pada Maret-April 2023. Namun, masih belum jelas apakah pencairannya akan direncanakan ulang atau tidak.

2. Program Keluarga Harapan (PKH)

Yang kedua, ada Program Keluarga Harapan (PKH). Bantuan sosial ini dibayarkan setiap 3 bulan sekali, dengan nominal terbesar mencapai Rp750 ribu per tahapannya. Untuk pencairan bantuan PKH, kamu bisa menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di ATM, atau mengambilnya di kantor pos dengan membawa surat undangan dari RT/RW.

3. Bantuan Sosial Pangan

Yang terakhir, ada bantuan sosial pangan, seperti beras, telur ayam, dan daging ayam. Pada bulan April lalu, pendistribusian bantuan sosial beras dilakukan setiap 3 bulan sekali, dengan jumlah sekitar 21,3 juta keluarga penerima manfaat. Setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan 10 kg beras.

Jadi, itulah 3 bantuan sosial yang kemungkinan besar akan cair setelah Lebaran 2023. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa meringankan beban hidup kamu, Sobat DIP!

Cek Bantuan Sosial Disini

Apakah kamu salah satu orang yang bakal nerima bantuan sosial itu? Kamu bisa cek di sini!

CEK DISINI