untuk semua guru yang terhormat google meet menghadirkan banyak fitur baru e09cb86

Untuk Semua Guru Yang Terhormat, Google Meet Menghadirkan Banyak Fitur Baru

Platform rapat online Google Meet telah menambahkan fitur yang mudah digunakan oleh pengajar dan pengajar. Jika Anda telah berlangganan Google Workspace for Education Plus dan Paket Peningkatan Pembelajaran dan Pengajaran, Anda akan menerima manfaat transkripsi secara otomatis.

Dokumen yang berbasis teks ini akan memakan lebih sedikit ruang dari pada rekaman audio. Fitur ini memungkinkan guru untuk dengan mudah meninjau, mengonfirmasi, dan mengirim pelajaran kepada siswa.

Selain itu, Google menawarkan polling dan sesi tanya jawab untuk pengajar yang menggunakan Meet untuk menyiarkan pelajaran secara langsung.

Dengan dukungan ini, Anda dapat membuka lebih banyak peluang interaktif saat mengajar dan belajar. Fitur-fitur ini sudah tersedia di ruang pertemuan standar, tetapi belum di fitur siaran langsung.

Google juga memperluas fitur Meet Live Broadcast, yang memungkinkan sekolah untuk menyiarkan acara secara langsung, seperti rapat dewan sekolah dan rapat sekolah lainnya di YouTube. Sebelumnya, Google menawarkan dua opsi kepada pengguna Workspace untuk membuat siaran langsung. Opsi pertama adalah membatasi jumlah peserta di organisasi Anda hingga 500 orang.

Opsi kedua memungkinkan pengguna membuat acara streaming hingga 100.000 orang yang merupakan bagian dari ruang kerja yang sama. Pembaruan ini menghapus batasan tentang siapa yang dapat menonton siaran di YouTube Live kecuali jika video disetel ke pribadi, dan diharapkan dapat memungkinkan lebih banyak pengguna untuk berpartisipasi. Selain Meet, Google memperkenalkan aplikasi Screencast baru yang terpasang di Chrome OS sebagai bagian dari pembaruan M103. Layanan ini memungkinkan guru untuk merekam, memotong, menyalin, dan berbagi tampilan layar pelajaran.

Aplikasi ini juga memberi siswa kesempatan untuk menonton kembali pelajaran dari Google Drive dan membuat video mereka sendiri menggunakan alat perekam layar.

BACA JUGA  Galaxy Z Flip 4 Muncul Di Situs Benchmark, Chipsetnya Luar Biasa

Menurut Google, guru juga dapat menggunakan screencast untuk menggambar dan menulis video jika mereka menggunakan Chromebook dengan layar sentuh. Sementara itu, Google juga telah memperkenalkan pembaruan Gmail yang memungkinkan pengguna menambahkan teks alternatif ke gambar mereka. Fitur ini berguna bagi pengguna pembaca layar karena memungkinkan Anda melihat apa yang ada di email Anda.

Pembaruan ini mungkin terlihat kecil, tetapi sejalan dengan upaya besar Google untuk memperluas jangkauannya di dunia pendidikan yang dibangun oleh Google sejak peningkatan signifikan dalam pembelajaran jarak jauh akibat pandemi virus COVID-19. ..

Fitur baru Google Meet ini sangat berguna untuk proses pembelajaran online dari smartphone Anda. Padahal, jika dipikir-pikir, ini adalah salah satu dari banyak pengalaman positif menggunakan smartphone.

Leave a Reply

Your email address will not be published.