cuanz aplikasi segudang informasi tentang pasar saham hingga kripto 1e6807a

“Cuanz” Aplikasi Segudang Informasi Tentang Pasar Saham Hingga Kripto

“Cuanz” Aplikasi Segudang Informasi tentang Pasar Saham hingga Kripto – Dewasa ini minat masyarakat Indonesia mengenai investasi saham dan kripto mengalami peningkatan, namun di Indonesia masih minim informasi mengenai hal tersebut. Startup bernama “Cuanz” telah menghadirkan segudang informasi tentang saham hingga kripto, bahkan membawa mentor untuk investor ritel.

Beberapa minggu terakhir, pasar saham mengalami volatilitas, terutama koreksi harga yang umum terjadi setelah libur lebaran. Volatilitas naik dan turunnya nilai saham disebabkan oleh beberapa faktor.

Di sisi lain, ketika periode Bearish atau pasar mengalami penurunan, bisa menjadi kesempatan untuk menambah portofolio dengan harga ‘diskon ‘ alias lebih murah.

“Ketika pasar saham sedang mengalami tren penurunan, kita justru tidak boleh terbawa emosi dalam pengambilan keputusan. Di saat seperti ini, kita harus tetap optimis dan cermat menavigasi langkah strategis, caranya yaitu dengan saling berbagi informasi dengan sesama investor (support system) dan menggali informasi sebanyak-banyaknya agar bisa mendapatkan profit kala pasar saham rebound,” ucap Marcella Einsteins, Co-founder Cuanz dalam siaran persnya, Rabu (8/6/2022).

Hal ini menjadi PR bagi Cuanz untuk memberikan masyarakat informasi dan dapat mengetahui apa yang sedang terjadi di dunia saham dan kripto melalui aplikasi Cuanz.

Cuanz adalah aplikasi mobile yang memiliki berbagai jenis konten, serta channel percakapan aktif dari komunitas penggiat saham dan kripto. Kehadiran Cuanz untuk kemudahan akses informasi dan edukasi di satu wadah yang terpusat.

“Melalui platform Cuanz, pengguna pun bisa bergabung di komunitas manapun, dan berinteraksi langsung dengan mentor dan investor lain untuk berbagi pengalaman dan bertukar pikiran”

Untuk membantu investor memahami serta menavigasi langkah strategis di tengah fluktuasi, aplikasi investasi sosial (social-invest tech) Cuanz mengupgrade fitur terbarunya Stock-peek, yang memudahkan pengguna untuk bisa mengakses rekomendasi dan presentasi saham dari komunitas atau para mentor.

BACA JUGA  Cara Cek BI Checking Pribadi Menggunakan SLIK OJK

Sekarang, fitur Stock-peek di Cuanz memiliki dua fungsi. Pertama, menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk menampilkan kode stok yang sedang hangat didiskusikan selama 14 hari terakhir di setiap komunitas grup.

Kedua, setiap pengguna Cuanz juga bisa menampilkan kode saham pilihan mereka dan melacak Performa saham tersebut dengan membandingkannya dengan harga di hari pertamasaham yang dipilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.