free html hit counter
Ini adalah Daftar Alat Agar Kamu Bisa Nonton Sepakbola di TV Tanpa di Lacak!

Ini adalah Daftar Alat Agar Kamu Bisa Nonton Sepakbola di TV Tanpa di Lacak!

Ini adalah Daftar Alat Agar Kamu Bisa Nonton Sepakbola di TV Tanpa di Lacak! – Pemerintah telah memutuskan untuk menghentikan siaran televisi analog melalui putusan Kementerian Informasi dan Komunikasi (KOMINFO). Siaran televisi telah digantikan oleh siaran digital. Langkah ini dilakukan secara bertahap.

Baca Juga: 10 Negara Yang Paling Sering Akses Pornhub, Adakah Indonesia?

Untungnya, Perpindahan dari TV analog ke TV Digital tidak terjadi di seluruh Indonesia secara bersamaan. Kominfo sudah mulai bergerak di wilayah tertentu dari Agustus 2021. Tahap akhir migrasi diharapkan selesai pada 2 November 2022.

Artinya, siapa pun yang belum menyiapkan infrastruktur untuk menikmati TV digital di rumah dapat mulai bersiap-siap. Perangkat-perangkat yang kalian butuhkan dapat ditemukan di artikel berikut ini.

Nah, khusus di artikel ini. dailyinfoplus.com akan membahas tentang Set Top Box (STB) TV Digital, salah satu perangkat yang digunakan untuk mengakses TV digital terutama untuk kamu yang TV nya masih di lacak saat nonton bola.

Jadi, Apa itu Set Top Box TV digital?

Beberapa dari kamu mungkin lebih familiar dengan nama dekoder dari pada Set Top Box. Set top box adalah kotak yang berisi dekorder yang dapat menerima saluran TV seperti audio dan visual.

Set top box juga mampu memeriksa apakah para pengguna layak dan berhak mendapatkan siaran tersebut atau tidak.

Baca Juga: Aplikasi Nonton TV Online Channel Indonesia, Bisa Live Streaming Sepak Bola Juga loh!

Set top box TV digital sendiri merupakan alat yang perlu digunakan untuk mendapatkan siaran TV digital di Indonesia. Konten yang diterima, sama seperti siaran TV analog sebelumnya, gratis.

Lalu bagaimana cara menemukan set top box yang tepat untuk menerima sinyal TV digital di Indonesia? Simak poin-poin berikut!

BACA JUGA  Siapkan Uang Kamu, Poco F4 Segera Rilis Di Indonesia!

Spesifikasi dekoder digital Indonesia

Set Top Box harus menggunakan Teknologi Digital Video Broadcasting-Terrestrial Second Generation atau DVB-T2, sebagaimana dirangkum dari situs resmi Kominfo.

“Di kemasannya itu atau cari saja yang ada tulisan ‘Siap Digital’. Tanda ‘Siap Digital’. Paling mudah. Kalau sekarang ada juga tambahan gambar MODI. Bila ada tulisan itu sudah pasti aman,” Jelas Kominfo.

Dengan kata lain, jika Kamu menemukan dekoder yang bertuliskan mendukung teknologi DVB-T2, Anda pasti bisa menggunakan dekoder ini untuk mengakses TV digital Indonesia Anda.

Jika set top box berlabel “Siap Digital,” produk sudah pasti siap digunakan untuk menangkap sinyal TV digital di Indonesia.

Menariknya, pemerintah telah memberikan sertifikat “digitally enabled (Siap Digital)” ke berbagai perangkat. Dengan cara ini, kami menjamin bahwa pemilihan Set top box akan baik-baik saja.

Berikut merupakan daftar set top box yang telah memiliki sertifikasi dari Kominfo:

  • Nexmedia NA1300 / DVB-T2 MPEG4 HD
  • Polytron PDV 600T2
  • Ichiko 8000HD
  • Akari ADS-2230
  • Akari ADS-210
  • Akari ADS-168
  • Venus Brio
  • Tanaka T2
  • Matriks apel
  • Evercos STB1
  • Nextron NT2000-D
  • Nextron TR1000
  • Mito 5011
  • Samsung QA55QN85AAKXXD
  • Panasonic TH-43H400G
Beli STB Disini!

Secara umum, semua Set top box TV digital ini memiliki fitur dan karakteristik yang sama. Artinya, Anda akan menerima sinyal TV digital di Indonesia. Namun, masing-masing merek memiliki keunggulannya masing-masing. Untuk kisaran harga 200-300rb an tergantung merk.

Apakah Perlu membeli Set top box TV digital?

Jika TV Anda memiliki dekoder internal untuk TV digital, Kamu tidak perlu membeli Set top box lagi.

Untuk mengetahui apakah TV Anda sudah memiliki dekoder digital atau belum, bacalah manual book yang disertakan dalam paket penjualan. Atau, Anda dapat menghubungi call center merek TV yang kamu beli.

BACA JUGA  Tablet Nokia T10 Diluncurkan, Harga Mulai Rp 2 Jutaan Dan Sudah Versi LTE

Jika TV kamu sudah mendukung dekoder TV digital, kamu cukup menghubungkan TV ke antena dan langsung menikmati siaran digital tanpa STB.

Jika TV kamu tidak mendukungnya, kamu harus membeli Set Top Box digital untuk menikmati siaran TV digital, Kebanyakan STB mendukung model TV lama, bahkan model TV tabung. Asalkan TV Anda memiliki colokan AV (port 3 warna).

Nah, itu tadi informasi seputar set top box TV digital yang bisa membuat kamu menonton bola tanpa di lacak atau di dubbing. Sudah tahu mau beli yang mana?