melihat hasil foto kamera oppo a16k bagus kan 01693d4

Melihat Hasil Foto Kamera Oppo A16k, Bagus Kan?

-Oppo A16k merupakan salah satu ponsel murah baru yang dijual Oppo di Indonesia.

Ponsel ini hanya memiliki kamera depan 5MP (f/2.4) dan kamera belakang 13MP (f/2.2).

Singkatnya, Oppo A16k tidak dilengkapi dengan kamera depth sensor untuk mengambil gambar bokeh, kamera makro untuk memotret subjek dari jarak dekat, dan kamera tele untuk memotret subjek dari jarak jauh.

Jadi bagaimana Anda mengambil gambar dari kamera di bagian depan dan belakang ponsel ini?

Secara umum, gambar yang dihasilkan oleh kamera ponsel ini sangat bagus, terutama jika kondisi pencahayaan di sekitar objek cukup atau terang.

/Bill Clinten 13MP (f/2.2) Hasil kamera utama OppoA16k Daytime mode. Anda bisa melihat rumput, sungai, dan objek bangunan masih memiliki warna dan detail yang tajam.

Misalnya, saat saya memotret pemandangan sungai dengan kamera utama Oppo A16k, saya bisa mendapatkan detail dan warna yang cukup dari berbagai objek dalam jangkauan kamera, seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas.

Seperti diketahui, kamera utama Oppo A16k sendiri memiliki kemampuan artificial intelligence (AI) yang bisa mengaplikasikan kemampuan HDR dan otomatis meningkatkan kualitas warna foto.

Hasilnya, tingkat warna gambar yang diambil akan lebih tajam dari gambar aslinya, seperti yang ditunjukkan pada gambar bunga berikutnya.

/Bill Clinten Photo 13MP (f / 2.2) Hasil kamera utama Oppo A16k. Ponsel ini tidak benar-benar memiliki kamera makro, tetapi Anda dapat melihat bahwa ponsel ini dapat menangkap tanaman secara detail dan warna pada jarak yang cukup dekat.

Selain untuk fotografi siang hari, kamera utama Oppo A16k juga terbilang bisa diandalkan untuk fotografi malam hari. Aktivitas ini dapat dilakukan dengan menggunakan fitur mode malam yang sudah tersedia di ponsel OPPO terbaru.

BACA JUGA  Harga Asus TUF Gaming A15 Dengan AMD Ryzen 6000

Misalnya, jika Anda mengambil gambar sebuah gang di malam hari, Anda dapat melihat dinding, lampu, dan benda-benda.

Namun, objek yang sangat gelap seperti taman, titik-titik yang tidak tersingkap sepenuhnya oleh cahaya, dan bahkan selokan masih belum terlihat jelas dengan kamera ponsel.

Foto dalam mode /Bill Clinten Night diambil dengan kamera Oppo A16k 13MP (f/2.2). Anda akan menemukan bahwa ponsel kamera ini dapat menangkap dinding, jalan, dan lampu dengan baik. Detail di foto terlihat tajam dan warnanya realistis.

Beralih ke foto lainnya, kamera utama Oppo A16k sendiri 13MP memiliki zoom objek digital hingga 5x (digital zoom).

Gambar yang diperbesar memiliki kualitas warna yang sama dengan gambar aslinya dan masih cukup detail.

Ini bagus karena ponsel ini tidak memiliki kamera telefoto terpisah untuk memperbesar objek target. Anda dapat melihat foto menggunakan fungsi zoom digital Oppo A16k.

/Bill Clinten Foto adalah hasil dari kamera depan 13MP (f / 2.2) Oppo A16k mode zoom 1x, 2x, dan 5x. Anda dapat melihat bahwa SpongeBob SquarePants yang diperluas dan objek foto tanaman masih terlihat sangat detail dan tidak buram.

Selain zoom digital, kami juga menemukan bahwa kamera utama 13MP Oppo A16k dapat menangkap berbagai objek kecil seperti bunga dan mainan dengan sangat detail.

Ponsel ini memang tidak memiliki kamera makro, namun dapat dikatakan bahwa fitur fokus kamera dapat mengarahkan dan mengunci fokus objek dengan sangat cepat.

Kualitas warna gambar yang dihasilkan oleh ponsel kamera ini hampir mendekati gambar aslinya, bahkan lebih tajam berkat fitur AI sebelumnya.

/Bill Clinten Photo 13MP (f / 2.2) Hasil kamera utama Oppo A16k. Ponsel ini tidak benar-benar memiliki kamera makro, tetapi Anda dapat melihat bahwa ponsel ini dapat menangkap tanaman secara detail dan warna pada jarak yang cukup dekat.

BACA JUGA  Daftar Harga IPhone 13 Pro Max, IPhone 13 Pro, IPhone 12, IPhone 11 Terbaru 2022

Lantas bagaimana dengan hasil kamera selfie Oppo A16k 5 MP? Saat mengambil foto selfie di berbagai kondisi pencahayaan, baik siang maupun malam, hasil kamera ini sangat bagus meski ‘hanya’ beresolusi 5MP.

Pasalnya, detail dan garis wajah serta latar belakang kepala seperti tanaman dan dinding masih terlihat sangat jelas,

Ponsel ini tidak memiliki kamera potret atau sensor kedalaman untuk menerapkan efek bokeh, tetapi tidak mengurangi keinginan untuk selfie. Ini karena Anda biasanya bisa mendapatkan efek bokeh menggunakan banyak aplikasi pengeditan foto pihak ketiga.

/Bill Clinten Oppo A16k 5MP (f/2.4) hasil kamera SELPHY. Bahkan saat memotret dalam kondisi malam hari, detail dan garis wajah terlihat jelas. Benda-benda di sekitar wajah manusia, seperti tanaman, juga terlihat sangat jelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.