fitur baru di panggilan grup whatsapp 8341196

Fitur Baru Di Panggilan Grup WhatsApp

Fitur Baru di Panggilan Grup WhatsApp – WhatsApp resmi merilis tiga fitur baru pada panggilan grup. Ketiga fitur baru ini diklaim dapat meningkatkan dan menyederhanakan pengalaman pengguna saat menggunakan fitur panggilan suara secara grup atau berkelompok..

Beberapa pembaruan yang diberikan WhatsApp antara lain kemampuan untuk menampilkan nama pengguna lain yang berpartisipasi dalam panggilan grup.

1. Mengetahui Siapa Saja yang Bergabung

Selama berada dalam panggilan, pengguna dapat mengetahui nama pengguna lain yang baru saja bergabung dengan panggilan grup.

Hal ini ditunjukkan dengan munculnya notifikasi “(nama pengguna WhatsApp) telah bergabung dalam panggilan”. WhatsApp memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan secara langsung dan menemukan nama pengguna lain yang baru saja bergabung selama panggilan grup.

2. Mute peserta lain

Fitur lain yang ditawarkan oleh WhatsApp adalah untuk mengontrol suara pengguna lain yang berpartisipasi dalam panggilan grup. Jika Anda mengaktifkan fitur ini, Anda tidak akan mendengar suara apa pun dari pengguna yang Anda ditentukan.

Pengguna dapat memanfaatkan fitur ini untuk memblokir kebisingan saat mendengarkan pengguna tertentu.

3. Kirim pesan selama panggilan grup

Terakhir, WhatsApp memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan ke orang lain dalam panggilan grup.

Fitur ini dapat ditemukan dengan menekan nama pengguna lain yang ada di panggilan grup WhatsApp dan pilih opsi “Kirim pesan ke (nama pengguna lain) “.

“Fitur baru ini memungkinkan pengguna mengirim pesan ke sesama partisipan dengan cepat, tanpa harus melewatkan percakapan yang sedang berlangsung,” tulis WhatsApp, Jumat (17 Juni 2022).

Ketiga Fitur Baru ini sudah bisa dicoba bagi pengguna di Indonesia, menggunakan WhatsApp Android versi 2.22.14.7 dan iOS versi 22.2.75. Jika belum mendapatkan tiga fitur baru group call di atas, cek update melalui Google Play Store dan Apple App Store.

BACA JUGA  Trik Menghindari Memori HP Penuh Karena Chat WhatsApp

Download WhatsApp Versi Android Disini!

Fitur-Fitur baru lain di WhatsApp :

WhatsApp dikenal sebagai salah satu aplikasi yang rutin mengeluarkan fitur baru pada platformnya.

Dalam beberapa bulan terakhir, WhatsApp telah merilis lebih dari 5 pembaruan untuk pengguna desktop, Android, dan iOS.

Pengguna WhatsApp dapat menggunakan fungsi panggilan suara hingga 32 orang sekaligus.

“Melalui panggilan grup besar ini, merencanakan acara setelah pandemi ataupun acara pernikahan dengan banyak orang tidak menjadi kendala,” tulis WhatsApp

Download WhatsApp Versi IOS Disini!

Saat merekam pesan suara (voice note) dengan WhatsApp, pengguna tidak perlu lagi menahan tombol mikrofon. Artinya, Anda dapat melepasnya.

Dengan pembaruan fitur ini, pengguna dapat mengunci mode perekaman hanya dengan menahan ikon mikrofon sebentar dan menggesek ke atas.

Anda juga dapat menekan ikon jeda untuk menjeda dan melanjutkan perekaman yang sedang berlangsung.

Setelah proses perekaman selesai, pengguna dapat mengirim pesan suara secara langsung dengan menekan tombol kirim.

Pengguna sekarang dapat mendengarkan VN yang direkam sebelumnya sebelum mengirimkannya ke pengguna lain.

Hal ini dapat dilakukan untuk memastikan kejernihan audio sehingga bebas dari suara orang lain dan suara yang terekam.

WhatsApp memperkenalkan berbagai fitur baru pada fitur pesan suara (Voice Note). WhatsApp menjadi semakin mudah bagi pengguna yang bersedia menggunakan fitur vn. Dengan pembaruan ini, pengguna WhatsApp kini dapat mendengarkan VN sambil membaca dan membalas pesan dari pengguna lainnya.

Voice Notes juga dapat dijeda atau dilanjutkan. Fitur ini tentunya sangat berguna bagi pengguna yang ingin mendengarkan catatan audio dalam waktu yang cukup lama.

Mirip dengan fitur playback yang disediakan oleh YouTube, WhatsApp memiliki opsi untuk mempercepat audio note hingga 1,5x atau 2x.

BACA JUGA  Ini Dia Cara Daftar BPJS Online Melalui Aplikasi JKN Mobile Terbaru 2022

Sekian Fitur Fitur Baru di WhatsApp, khususnya 3 fitur baru di panggilan grup WhatsApp yang memungkinkan para pengguna untuk lebih mudah dalam penggunaannya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.