Cara Memeriksa Status Baterai Health Pada HP Xiaomi

Cara Memeriksa Status Baterai Health Pada HP Xiaomi

Cara Memeriksa Status Baterai Pada HP Xiaomi – Status baterai menjadi salah satu faktor yang harus diperhatikan oleh pemilik smartphone. Pasalnya, penggunaan smartphone dalam jangka waktu lama yang dibiarkan tanpa pengawasan dapat menurunkan kinerja baterai.

Ketika kinerja atau kondisi baterai memburuk, baterai akan cepat habis atau energi maksimum yang disimpan berbeda dengan saat HP masih baru.

Khusus untuk pengguna ponsel Xiaomi, Anda dapat mengetahui apakah baterai ponsel Anda masih dalam kondisi baik atau tidak. Bagaimana cara cek status baterai Xiaomi, apakah masih sehat?

Anda dapat memeriksa baterai health Xiaomi Anda dengan mengandalkan laporan bug yang disediakan oleh sistem MIUI.

Berikut cara cek Baterai Health di MIUI versi 12.5.3 :

  • Buka menu Settings > About Phone > All specs.
  • Tekan teks “CPU” sebanyak lima kali.
  • Tekan tombol “Agree” pada jendela notifikasi yang muncul.

Baterai Health Xiaomi

  • Sistem MIUI akan secara otomatis membuat laporan bug.
  • Proses ini dapat memakan waktu beberapa menit. Setelah proses tersebut rampung, segera buka laporan bug yang telah dibuat.
  • Cari file laporan bug. File ini ditandai dengan nama “bugreport-” dan diikuti oleh tanggal kapan bug tersebut dibuat. Sebagai contoh, nama file laporan bug: bugreport-2022-06-16-115730.zip.
  • Buka file tersebut dan tekan file dengan format zip lainnya dengan nama “bugreport-umi_id”. Sebagai contoh, nama file tersebut: bugreport-umi_id-RKQ1.200826.002-2022-06-16-11-57-30.zip.

Baterai Health Xiaomi

  • Tekan Extract here dan buka dengan format “bugreport-umi_id.txt”. Contoh nama file yang dimaksud: bugreport-umi_id-RKQ1.200826.002-2022-06-16-11-57-30.zip.
  • Pada file tersebut, cari kata kunci “healthd” di kolom pencarian.
  • Kemudian cari teks “fc”. Fc merupakan indikator yang menunjukkan berapa kapasitas baterai HP Xiaomi saat ini.
    bh xiaomi

Dailyinfoplus.com menemukan kapasitas baterai yang digunakan adalah 3384000. Artinya, kapasitas baterai HP 3384mAh. Untuk memeriksa atau menentukan status baterai saat ini, Anda perlu menggunakan rumus berikut:

  • (Kapasitas baterai saat ini/kapasitas baterai secara keseluruhan) x 100

Misalnya, kapasitas baterai Xiaomi Mi 10 saat ini adalah 3.384mAh. Kapasitas baterai Xiaomi Mi 10 baru adalah 4.780mAh. Maka dari itu :

  • 3.384 mAh / 4.780 mAh x 100
BACA JUGA  Google Translate Tambahkan 24 Bahasa Daerah Dari Berbagai Penjuru Dunia

Dengan demikian, status baterai health Xiaomi Mi 10 milik Tekno adalah 70%.

Kondisi ini dinilai rendah. Jika kapasitas baterai ponsel Anda kurang dari 80%, sangat disarankan untuk segera menggantinya agar kinerja ponsel Anda tetap optimal. dan disarankan menggunakan baterai yang original saat penggantiannya.

Sekian Cara Memeriksa Status Baterai Health Pada HP Xiaomi versi dailyinfoplus.com, semoga bermanfaat! Terimakasih.Cara Memeriksa Status Baterai Health Pada HP Xiaomi

Leave a Reply

Your email address will not be published.