sensor kamera 100mp untuk ponsel kelas menengah di siapkan sony untuk saingi samsung a6af79a

Sensor Kamera 100MP Untuk Ponsel Kelas Menengah Di Siapkan SONY Untuk Saingi SAMSUNG

Sensor Kamera 100MP Untuk Ponsel Kelas Menengah di siapkan SONY untuk saingi SAMSUNG

-Sony dikabarkan sedang mengembangkan sensor kamera smartphone 100MP.

Alih-alih flagship, sensor kamera beresolusi tinggi ini didesain untuk smartphone kelas menengah ke atas. Berita itu diungkapkan oleh stasiun obrolan digital, salah satu alat pembocor.

Sensor 100MP ini memulai debutnya dengan sensor IMX800 54MP dan dapat menjadi bagian dari seri Sony IMX8 yang termasuk dalam seri Honor 70.

Sayangnya, Digital Chat Station tidak memberikan detail spesifikasi teknis dari sensor 100MP tersebut. Namun, sensornya disebut-sebut lebih besar dari kamera 1/2 inci 64MP yang dijual.

Menurut GSMArena, sensor baru Sony ini ditargetkan untuk kelas menengah, jadi bukan yang terbesar. Sony juga sedang menggarap seri IMX9 yang dinilai lebih kompetitif dengan sensor kamera dibandingkan kompetitor seperti Samsung.

Sementara itu, Samsung meluncurkan sensor 108MP tiga tahun lalu. Mei lalu, raksasa teknologi Korea Selatan meluncurkan sensor Isocell HP 1200MP, yang akan dipasang di smartphone Motorola Edge 30 Ultra dan Galaxy S23 Ultra.

Tak hanya itu, Samsung juga dikabarkan tengah merancang sensor Isocell GN2 berukuran 50MP yang lebih besar, seperti diedit Tekno dari GSM Arena, Rabu (22/6/2022).

Seiring dengan peningkatan kualitas kamera smartphone, kami berharap kamera perangkat ini dapat bersaing dengan kamera mirrorless interchangeable-lens pada tahun 2024. Hal ini dilaporkan oleh Mr. Larohi Shimizu, Presiden dan CEO Sony Semiconductor Solutions (SSS).

Menurut Shimizu, kualitas gambar kamera smartphone akan melebihi kamera digital/profesional pada tahun 2024.

“Menurut kami, kualitas gambar diam (dari smartphone) akan melebihi kualitas kamera refleks lensa tunggal (SLR) dalam beberapa tahun ke depan,” lanjut Shimizu, mengutip Tekno dari Nikkei Jepang melalui TechRadar. telah melakukan.

BACA JUGA  Harga Samsung Galaxy A53 5G Hingga Galaxy Fold2 Terbaru 2022

Sony bangga bahwa kamera smartphone akan mengungguli ILC (kamera lensa yang dapat dipertukarkan), kamera SLR digital, dan kamera mirrorless pada tahun 2024.

Klaim ini menunjukkan bahwa teknologi gambar smartphone akan terus berkembang.

Menurut Sony, kemajuan ini mencakup faktor “kejenuhan kuantum” dan pemrosesan AI yang ditingkatkan. Perusahaan Jepang juga meyakini jumlah smartphone flagship dengan ukuran sensor besar akan meningkat pada 2024.

Karena ukuran sensor yang lebih besar, vendor smartphone dapat menyertakan pemrosesan multi-frame yang dapat memberikan pengalaman fotografi yang lebih baik.

Misalnya, ia memberikan gambar berkualitas sangat tinggi dengan HDR atau zoom yang dikombinasikan dengan teknologi optik lentur dengan algoritme kecerdasan buatan (AI).

Leave a Reply

Your email address will not be published.