free html hit counter
4 cara mengatasi internet lambat di smartphone 29ab398

4 Cara Mengatasi Internet Lambat Di Smartphone

4 Cara Mengatasi Internet Lambat Di Smartphone – Sebagian besar pengguna internet di Indonesia mengakses internet dari smartphone mereka. Mulai dari browsing di Google, menonton video streaming, bahkan bermain game online semuanya dilakukan di smartphone.

Internet yang lancar dan cepat menjadi tuntutan banyak pengguna smartphone. tidak enak rasanya ketika ingin mencari informasi di Google internet malah menjadi lambat, menonton video jadi buffering bahkan bermain game menjadi lag jika internet yang didukung lemot.

Nah, untuk menghindari internet kamu lemot, ada beberapa cara untuk meningkatkan kecepatan internet smartphone Anda. Trik ini bisa dilakukan di semua smartphone, termasuk di deretan smartphone dengan harga 1 jutaan. Berikut Cara mengatasi internet lambat di smartphone anda:

1. Restart Smartphone Secara Teratur

Setiap hari, pengguna terus-menerus menggunakan ponsel cerdas mereka selama berjam-jam. Penggunaan yang berkelanjutan dapat menyebabkan ponsel cerdas Anda menjadi terlalu panas. Ini dapat memperlambat kinerja smartphone Anda dan memperlambat koneksi internet Anda.

Oleh karena itu, pengguna harus me-restart smartphone mereka secara teratur untuk dapat memprediksi kinerja smartphone mereka dalam jangka panjang.

Koneksi internet di smartphone juga bisa jadi lambat karena hal-hal yang tidak kita sadari. Dalam kasus seperti itu, me-restart smartphone juga bisa menjadi solusi, karena sistem smartphone akan bekerja kembali dalam keadaan bersih dan akan dapat kembali ke fungsi normal seperti sebelumnya.

2. Bersihkan Latar Belakang Smartphone-mu

Semakin banyak aplikasi yang Anda buka, semakin besar kemungkinan smartphone Anda akan mogok dan internet akan melambat.

Anda tidak hanya dapat me-restart ponsel cerdas Anda secara teratur untuk merespons secara konstan, tetapi Anda juga dapat meningkatkan kenyamanan Internet dengan memperhatikan kebiasaan penggunaan aplikasi.

BACA JUGA  Kini BI Checking Bisa Dilakukan Sendiri, Begini Caranya!

Misalnya, pengguna sering cukup menekan tombol kembali atau beranda setelah menggunakan aplikasi.

Ini harus dihindari karena aplikasi tidak sepenuhnya tertutup dan berjalan tanpa suara, sehingga meskipun menghabiskan kuota data dan memperlambat internet, itu akan terus menerus mengurangi kinerja RAM.

Hindari mengunduh dan menyimpan banyak aplikasi yang tidak diinginkan yang biasanya menghabiskan banyak memori.

Pengguna dapat menutup aplikasi sepenuhnya dengan cara berikut:

  • Ketuk ikon garis segitiga di panel navigasi bawah
  • Pilih opsi untuk menutup semua. Jika Anda hanya ingin menutup aplikasi tertentu, geser ke atas pada tampilan aplikasi yang tidak diinginkan untuk menutup aplikasi.

Untuk menghapus aplikasi:

  • Pergi ke pengaturan
  • Pilih menu aplikasi 
  • Pilih aplikasi yang ingin Anda atur
  • Pilih untuk menonaktifkan atau menghapus instalan sesuai dengan opsi yang tersedia

3. Blokir Iklan di Browser

Jika Anda terus menjelajah, terutama saat Anda membuka situs dengan spanduk iklan, ponsel cerdas Anda mungkin melambat dan koneksi internet Anda mungkin melambat.

Untuk browsing yang lebih nyaman dan lancar, pengguna dapat menggunakan fitur pemblokiran iklan yang terdapat pada aplikasi browser seperti Google Chrome dan Samsung Internet.

Cara mengaktifkan pemblokiran iklan di Google Chrome:

  • Buka Google Chrome di ponsel cerdas Anda dan ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas layar
  • Pilih Pengaturan atau Pengaturan
  • Pilih pengaturan situs
  • Pilih iklan
  • Matikan sakelar saat ini (artinya pengguna tidak memblokir atau mengizinkan iklan muncul).

4. Maksimalkan jaringan 4G

4G adalah jaringan seluler paling umum saat ini. Internet 4G dikenal sudah lumayan cepat untuk sebagian pengguna, namun pada tahun 2022 ini hjaringan 5G sedang di kembangkan untuk memberikan pengalaman berselancar dalam menjelajah internet untuk lebih ngebut lagi.

BACA JUGA  YouTuber Minecraft Meninggal Dunia Karena Kanker

Untuk memaksimalkan jaringan 4G, pengguna dapat memilih operator dengan jaringan terbaik di wilayahnya untuk menggunakan internet yang lebih lancar.

sekian, 4 cara mengatasi internet lambat di smartphone versi dailyinfoplus.com