Cara Daftar MyPertamina dan Dokumen Apa saja yang Harus Disiapkan untuk Beli Pertalite dan Solar

Cara Daftar MyPertamina dan Dokumen Apa saja yang Harus Disiapkan untuk Beli Pertalite dan Solar

Cara Daftar MyPertamina dan Dokumen Apa saja yang Harus Disiapkan untuk Beli Pertalite dan Solar – Per tanggal 1 Juli 2022 pemilik kendaraan bermotor khususnya roda empat atau lebih diharuskan mendaftar di aplikasi MyPertamina jika akan membeli BBM bersubsidi seperti pertalite dan solar.

Perlu diketahui bahwa aturan pembelian Pertalite di MyPertamina hanya berlaku untuk pengguna roda 4 atau lebih. program ini ditujukan untuk melakukan pembatasan terhadap pembelian BBM Bersubsidi yang tidak tepat sasaran.

“Hai, Sob! Mulai tanggal 1 Juli 2022 daftarkan kendaraan kamu untuk tetap mendapatkan pelayanan pembelian Solar Subsidi atau Pertalite khusus roda 4 melalui website subsiditepat.mypertamina.id ya,” demikian informasi dikutip dari akun Instagram @mypertamina, Selasa (28/6/2022).

Pendaftaran diri dapat dilakukan dengan beberapa cara, Selain di aplikasi MyPertamina, pemilik kendaraan dapat melakukan registrasi melalui website https://subsiditepat.mypertamina.id/.

Lalu, Bagaimana cara melakukan pendaftarannya? simak caranya:

1. Pertama, siapkan dokumen yang diperlukan:

  • KTP, STNK, foto kendaraan, dan dokumen pelengkap lainnya.

2. Selanjutnya buka website https://subsiditepat.mypertamina.id/.

3. Selanjutnya, centang informasi bahwa anda memahami persyaratan

4. Klik “Daftar Sekarang”

5. Kemudian ikuti instruksi dalam website tersebut

6. Kemudian tunggu pencocokan data Maximal 7 hari kerja di alamat email yang didaftarkan atau cek status pendaftaran di website secara berkala.

7. Setelah dikonfirmasi, unduh atau download kode QR dari website dan simpan untuk transaksi di SPBU Pertamina.

Sebagai acuan, tes ini akan dilakukan di beberapa kota/wilayah di lima provinsi, antara lain Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan Yogyakarta.

Program ini menjadi pro dan kontra ditengah masyarakat, namun pertamina optimis bahwa program ini bisa membatasi penggunaan pertalite dan solar hanya untuk yang berhak mendapatkannya. langkah ini pun dilakukan secara bertahap untuk melakukan kajian uji coba.

BACA JUGA  Cara Membuat Foto Profil WhatsApp Hanya Terlihat Oleh Teman-teman Anda

Nantinya, Lewat MyPertamina para pengguna bisa melakukan pembayaran melalui e-money, atau non-tunai. hal ini bisa memudahkan dalam melakukan transaksi.

Pada tahap 1, ada 11 kota dan kabupaten di 5 provinsi yang akan diterapkan uji coba pembelian pertalite dan solar melalui sistem MyPertamina ini.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga mengatakan jika saat ini Pertamina Patra Niaga terus memperkuat infrastruktur serta kesisteman untuk mendukung program penyaluran Pertalite dan Solar secara tepat sasaran ini.

Sekian, Cara Daftar MyPertamina dan Dokumen Apa saja yang Harus Disiapkan untuk Beli Pertalite dan Solar. Terimakasih!

DailyInfoPlus.com