youtuber minecraft meninggal dunia karena kanker dc3af52

YouTuber Minecraft Meninggal Dunia Karena Kanker

YouTuber Minecraft Meninggal Dunia Karena KankerTechnoblade yang merupakan seorang YouTuber Minecraft telah meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker. Keluarganya pun membenarkan kabar duka ini melalui pernyataan resmi.

Mengutip Dot Esports, Jumat (1/7/2022), Technoblade yang bernama asli Alex itu dikabarkan mengidap penyakit kanker pada Agustus lalu. Namun, ia diketahui terus membuat konten untuk channel YouTube-nya.

Pada tanggal 30 Juni 2022, ayahnya mengunggah video yang berisi pesan terakhirnya yang diberi judul “So Long Nerds”. unggahan terakhirnya itu berisi pernyataan dari keluarga Alex.

“Terima kasih semuanya telah mendukung konten saya selama bertahun-tahun,” kata Techno dalam pesan pesan yang ditulis sekitar delapan jam sebelum dirinya meninggal itu.

“Jika saya punya 100 nyawa lagi, saya kira saya akan memilih untuk menjadi Technoblade lagi setiap saat. Karena itu adalah tahun-tahun paling bahagia dalam hidup saya,” katanya.

Technoblade atau Alex juga mengungkapkan bahwa uang hasil penjualan merchandise dan Jual Beli lainnya selama setahun terakhir digunakan untuk menyekolahkan adik-adiknya ke perguruan tinggi sesuai kebutuhan mereka.

Technoblade ingin para penggemarnya selalu terus menikmati konten kontennyanya dan ia harap akan terus membuat orang akan tertawa.

Sebelum dia meninggal, dia menulis: “Saya berharap kalian menikmati konten-konten saya dan membuat beberapa dari kalian tertawa. Saya berharap kamu semua berumur panjang, sejahtera, dan hidup bahagia karena saya mencintai kalian semua. Technoblade out”.

Dalam video tersebut, ayahnya mengungkapkan bahwa Alex pertama kali ingin menulis dan merekam video untuk dirinya sendiri. Namun, kondisinya terus memburuk bersama dengan banyak faktor lain, dan dia tidak dapat melakukannya.

“Dia adalah anak paling luar biasa yang pernah diminta siapa pun,” kata ayah Technoblade seperti dikutip dari Comicbook. “Saya merindukan Technoblade. Terima kasih untuk kalian semua, untuk semuanya. Kamu sangat berarti untuknya”.

BACA JUGA  Line Today Bakal Tutup di Indonesia per 6 Juli 2022

Tahun ini merupakan tahun yang sangat sulit bagi alex, tahun dimana dia harus fokus dan berjuang melawan kanker stadium empat yang di idapnya.

“Tapi dia tidak mengeluh, dan terus menggunakan pikiran strategisnya yang terkenal untuk mencoba mengalahkan apa yang dia tahu hampir mustahil,” kata keluarga.

“Keberanian putra saya di jalan ini adalah pelajaran yang cemerlang bagi kita semua yang memiliki hak istimewa untuk berjalan bersamanya,” kata keluarga.

Meski Alex sudah tiada, toko merchandise technoblade tetap milik keluarga dan semua hasil penjualan dikirim ke yayasan amal The Sarcoma Foundation of America.

Technoblade dikenal sebagai Youtuber dengan konten konten Minecraft, terutama di server Dream SMP.

Sementara itu di Twitter, netizen juga menyampaikan belasungkawa kepada kreator Minecraft itu. Technoblade telah menjadi tren di media sosial dengan lebih dari 699.000 tweet.

Banyak juga netizen yang mengunggah fan art untuk mengucapkan selamat tinggal kepada kreator dengan 10,7 juta subscriber di Youtube itu.

DailyInfoPlus.com