free html hit counter
Cara Upgrade GoPay ke Gopay Plus

Cara Upgrade GoPay ke Gopay Plus

Cara Upgrade GoPay ke Gopay Plus – GoPay adalah platform dompet digital milik GoJek. Seperti dompet digital pada umumnya, pengguna dapat menggunakan GoPay untuk melakukan transaksi dengan menggunakan E-money atau tanpa uang tunai.

Pengguna dapat menggunakan GoPay untuk melakukan transaksi melalui aplikasi Gojek seperti GoFood dan GoRide. GoPay menghilangkan kebutuhan pengguna untuk menggunakan uang tunai saat membayar pesanan makanan melalui GoFood.

Tak hanya itu, saat ini banyak gerai dan kafe yang menawarkan opsi pembayaran dengan GoPay. Selain kemudahan bertransaksi, Gojek juga menambahkan promosi bagi pengguna GoPay.

Misalnya, promosi harga makanan dan diskon pengiriman GoFood. Untuk menggunakan layanan ini, pengguna harus terlebih dahulu mendaftar atau mendaftar ke GoPay dari aplikasi Gojek dengan cara sebagai berikut:

Cara mendaftar GoPay :

  • Buka aplikasi Gojek yang ada di ponsel Anda
  • Lakukan pengisian saldo GoPay dengan memilih opsi “Top Up” yang berada di bagian atas aplikasi
  • Setelah itu, isikan nominal saldo sesuai dengan kebutuhan
  • Pilih metode pengisian saldo, bisa lewat ATM, Mobile Banking, kasir minimarket, hingga driver GoJek
  • Lalu, ikuti instruksi yang diberikan selanjutnya untuk menyelesaikan pengisian saldo GoPay
  • Setelah pengisian saldo berhasil, GoPay Anda kini dapat digunakan untuk transaksi di Gojek.

Pada dasarnya, GoPay akan terdaftar secara otomatis dengan memasukkan informasi data pribadi Anda setelah pendaftaran awal akun GoJek Anda selesai. Untuk menggunakan GoPay, cukup isi ulang saldo Anda.

Di sisi lain, akun GoPay Anda dapat ditingkatkan ke versi premium yang disebut GoPay Plus. Untuk upgrade ke Gopay Plus ini sangat mudah dan bisa langsung diupgrade melalui aplikasi Gojek.

Syaratnya cukup menyertakan KTP (untuk WNI) atau paspor (untuk WNA), yang dilakukan untuk verifikasi data pribadi. Harap diperhatikan bahwa hanya satu ID yang dapat digunakan untuk satu akun GoJek.

BACA JUGA  MyPertamina Akan Diblokir 20 Juli 2022, Ada Apa?

Untuk informasi lebih lanjut, lihat cara meningkatkan GoPay Plus di bawah ini:

Cara Upgrade GoPay Plus

Upgrade GoPay Plus bisa lewat banner yang biasanya muncul di home aplikasi gojek atau bisa lewat opsi “Setting/Pengaturan” pada dasarnya sama. Jika Anda mengklik opsi “Upgrade Sekarang”, Anda akan diminta untuk mengunggah e-KTP atau foto paspor Anda. Kemudian ikuti langkah-langkah ini:

gopay plus setting

  • Unggah foto selfie dengan memegang e-KTP atau paspor.
  • Sesuaikan foto selfie pada bingkai foto yang telah disiapkan, sebisa mungkin jangan keluar dari bingkai (out of frame)
  • Setelah berkas foto sudah sesuai dan terunggah, Gojek akan memproses permintaan upgrade akun GoPay jadi GoPay Plus.
  • Untuk cara cek GoPay sudah premium atau belum, bisa dilakukan melalui opsi “Pengaturan” yang ada di “Eksplor”
  • Status akun GoPay akan muncul di sebelah opsi “GoPay Plus”.
  • Apabila sudah terverifikasi akan muncul keterangan berwarna hijau bertuliskan “Diterima”.

Proses upgrade GoPay Plus untuk verifikasi bisa memakan waktu hingga 1 hari (1 x 24 jam). Namun, proses peningkatan Gopay Plus tidak selalu dapat diterima.

Ada beberapa alasan mengapa upgrade GoPay Plus bisa gagal atau ditolak. Misalnya KTP Anda sudah kadaluarsa, rusak, atau pernah digunakan sebelumnya untuk mendaftarkan akun GoJek Anda.

Alasan lain kegagalan upgrade GoPay Plus mungkin karena selfie yang tidak sesuai seperti ID wajah, foto buram, foto gelap, atau foto gelap. Ada juga. Tidak ada cukup pencahayaan.

Akun GoPay Plus ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan akun GoPay versi reguler Anda. Salah satu perbedaan antara GoPay dan GoPay Plus adalah saldo maksimum yang bisa Anda hemat. Dengan akun GoPay biasa, Anda bisa menghemat saldo hingga Rp2 juta.

BACA JUGA  Download Aplikasi Pembuat Stiker WhatsApp Gratis untuk HP kamu!

Lewat GoPay Plus juga anda bisa melakukan Split Bill atau Patungan Bayar dengan teman anda, simak artikel nya di link bawah ini:

Bayar Patungan

Di sisi lain, dengan GoPay Plus, saldo penyimpanan maksimum bisa mencapai Rp 10 juta. GoPay Plus juga bisa digunakan untuk transfer saldo ke rekening GoPay dan rekening bank lain. Saldo GoPay Plus juga dapat ditarik tunai melalui ATM.

Dengan GoPay Plus, Anda juga dapat menggunakan layanan pembayaran Paylater saat melakukan pembayaran melalui aplikasi Gojek.