resmi nothing phone 1 rilis ponsel pertama dari pendiri oneplus 48447d7

Resmi! Nothing Phone (1) Rilis, Ponsel Pertama Dari Pendiri OnePlus

Resmi! Nothing Phone (1) Rilis, Ponsel Pertama Dari Pendiri OnePlus – Nothing Phone (1) resmi dirilis pada Selasa,12 Juli 2022.

Sesuai dengan namanya, Nothing Phone (1) merupakan ponsel pertama yang diproduksi oleh Nothing, perusahaan baru yang didirikan oleh mantan pendiri OnePlus, Carl Pei.

Salah satu yang menarik dari ponsel ini adalah desain belakangnya, yang berbeda dari kebanyakan ponsel lainnya. Ini berkat desain transparan dan futuristik di bagian belakang Nothing Phone (1).

Pada bagian belakang ponsel juga terdapat strip lampu LED yang menambah kesan futuristik.

Lampu terletak di sekitar modul kamera belakang, di tengah, di atas port USB Type-C, dan di beberapa tempat.

Strip lampu LED menggunakan sistem yang disebut Glyph Interface, yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol dan menyesuaikan penggunaan lampu LED.

Misalnya, pengguna dapat mengatur lampu LED untuk berkedip pada nada dering ponsel mereka, memeriksa persentase baterai saat mengisi daya, dan mengatur lampu notifikasi untuk menandai saat mengisi daya secara nirkabel.

Kecerahan strip lampu LED juga dapat diatur sesuai dengan keinginan pengguna.

Spesifikasi Nothing Phone (1)

Berbicara tentang spesifikasi, Nothing Phone (1) hadir dengan layar OLED 6,55 inci.

Layar mendukung resolusi Full HD Plus (1080 x 2400 piksel), kecepatan refresh 120Hz, kecepatan pengambilan sampel sentuh 240Hz, kecerahan hingga 1200 nits, dan dilindungi oleh GorillaGlass5.

Layar ponsel ini juga mendukung pemindai sidik jari.

Di kiri atas layar terdapat lubang untuk kamera selfie 16MP dengan sensor Sony IMX471.

Tidak ada ponsel pertama dengan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50MP (f / 1.88, OIS) dengan sensor Sony IMX766 dan kamera ultra lebar 50MP (f / 2.2, 114 angle view).

BACA JUGA  Harga dan Spesifikasi Xiaomi 12 Lite 5G Indonesia

Di sektor dapur pacu, Nothing Phone (1) mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 778G+. Hal ini dikombinasikan dengan 8/12GB RAM dan 128/256GB penyimpanan media.

Carl Pei mengatakan penggunaan chip ini sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Nothing Phone (1) Dilengkapi dengan baterai 4500mAh yang mendukung pengisian cepat 33W (quick charge) dengan kabel. Pada kecepatan ini, baterai ponsel dapat terisi penuh dalam waktu sekitar 70 menit.

Nothing Phone (1) juga mendukung pengisian cepat 15W, pengisian nirkabel, dan 5 watt reverse charging.

Sedangkan untuk software, ponsel ini sudah menjalankan Android 12 yang dibalut dengan antarmuka Nothing OS (1).

Dibalut dengan antarmuka sendiri, Android 12 yang digunakan tidak berbeda dengan Android biasa atau reguler. Tidak ada antarmuka yang dijanjikan, tidak ada bloatware atau aplikasi default.

Nothing juga menawarkan tiga kali pembaruan Android dan pembaruan keamanan untuk ponsel pertama ini setiap dua bulan selama empat tahun.

Nothing OS (1) juga memiliki beberapa fitur untuk mempermudah pengguna. Nyalakan lampu mobil dan AC Tesla, kontrol pengaturan cepat (quick setting) hingga koneksi ke TWS Nothing Ear (1).

Harga Noting Phone (1)

Seperti yang dilansir dari GSMArena, Rabu (13 Juli 2022), Nothing Phone (1) dengan pilihan warna putih dan hitam.

Harga untuk NothingPhone (1) yang ditawarkan oleh perusahaan baru Carl Pei adalah sebagai berikut:

  • Nothing Phone (1) 8/128 GB – 469 euro (sekitar Rp 7 juta)
  • Nothing Phone (1) 8/256 GB – 499 euro (sekitar Rp 7,5 juta) 
  • Nothing Phone (1) 12/256 GB – 549 euro (sekitar Rp 8,2 juta)

Sejauh ini, ponsel ini telah berada di Inggris, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Hong Kong, Hungaria, India, Israel, Italia, Makau, Malaysia, Belanda, dan Norwegia. Filipina, Polandia, Portugal, Rumania, Arab Saudi, Spanyol, Singapura, Swedia, Swiss, Taiwan, Thailand, Uni Emirat Arab.

BACA JUGA  Spesifikasi GoPro Hero 10 Berikut Harga Resminya

Masih belum ada informasi apakah Nothin Phone 1 akan dijual di Indonesia. Namun beberapa waktu lalu, TWS Nothing Ear 1 resmi masuk ke Indonesia.

DailyInfoPlus.com