free html hit counter
Realme GT2 Explorer Master Diluncurkan Dengan Snapdragon 8 Gen1 2

Realme GT2 Explorer Master Diluncurkan Dengan Snapdragon 8 + Gen1

Realme memperluas jajaran smartphone Snapdragon 8+ Gen1 dengan meluncurkan Realme GT2 Explorer Master di China. Smartphone ini termasuk dalam seri Realme GT2 yang diluncurkan perusahaan awal tahun ini.

Seperti versi master smartphone Realme lainnya, Realme GT2 Explorer Master dirancang khusus oleh desainer ternama. Untuk GT2 Explorer Master, Realme bekerja sama dengan perancang busana Jejon, yang sebelumnya adalah perancang busana merek Ralph Lauren.

Desain ponsel ini disebut “travel trunk” atau tas travel vintage dengan penutup tepi matte. Penampangnya terbuat dari kulit vegan, yang dikatakan ramah lingkungan.

Meski tidak tergolong sebagai smartphone gaming, spesifikasi Realme GT2 Explorer Master didesain untuk mendukung aktivitas gaming.

Itu sebabnya smartphone ini dilengkapi dengan tombol mekanis yang peka terhadap tekanan, terutama saat pengguna memainkan game mobile.

Realme GT2 Explorer Master tersedia dengan layar AMOLED 6,7 inci dan resolusi full HD+. Karena bezel (bingkai) yang tipis, layar tampak mendominasi layar depan ponsel. Secara khusus, ban samping dan atas berukuran 1,48 mm dan ban bawah berukuran 2,37 mm.

Sebagai ponsel andalan, smartphone ini juga memiliki refresh rate layar 120Hz dan touch sampling rate 360Hz. Selain itu, layar Realme GT2 Explorer Master juga memiliki gamut warna 100% DCI-P3.

Realme juga menyertakan Realme X7, chip khusus untuk driver tampilan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kinerja layar dan konsumsi daya.

Chip yang dirangkum Tekno dari GSM Arena, Rabu (13 Juli 2022) itu memperkirakan atau memperkirakan frame rate yang sesuai dari 30fps hingga 120fps saat bermain game dan dari 60Hz hingga 120Hz saat menggunakan layar. Dapat diperkirakan. Skenario lainnya.

Dapur pacunya dibekali chipset Snapdragon 8+ Gen1 yang diproses oleh manufaktur 4nm. Chip ini juga menyertakan CPU dengan kecepatan clock hingga 3,0 GHz dan GPU Adreno 730 untuk memproses grafis perangkat.

BACA JUGA  Download Aplikasi Pembuat Stiker WhatsApp Gratis untuk HP kamu!

Snapdragon 8 + Gen 1 dari Realme GT2 Explorer Master dipasangkan dengan tiga opsi konfigurasi RAM dan memori: 8 / 128GB, 8 / 256GB, dan 12 / 256GB.

Beralih ke sisi kamera, Realme GT2 Explorer Master memiliki tiga kamera belakang: kamera utama 50MP dengan sensor Sony IMX766, kamera ultra lebar 50MP dengan bidang pandang 150 derajat, dan kamera makro 2MP. ..

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 16MP dan dapat mendukung aktivitas selfie dan video call. Kamera ini dibangun ke dalam lubang layar (notch) di bagian tengah atas layar.

Untuk daya tahan, Realme GT2 Explorer Master memiliki baterai 5000mAh yang didukung dengan pengisian cepat 100W. Dengan dukungan fast charging, baterai Realme GT2 Explorer Master dapat diisi ulang dari 0 hingga 100 persen hanya dalam waktu 25 menit.

Realme membanggakan bahwa baterai smartphone didukung oleh output pengisian cepat yang cukup besar, tetapi umur komponen dua kali lebih lama dari pesaingnya.

Realme GT2 Explorer Master juga dilengkapi dengan dua ruang uap untuk menstabilkan suhu ponsel dan Realme GT Mode 3.0 untuk meningkatkan pengalaman pengguna saat bermain game.

Sedangkan untuk sistem operasi (OS), Realme GT2 Explorer Master berjalan pada Android 12 dan dibalut antarmuka Realme UI 3.0.

Fitur lain yang disertakan dalam Realme untuk smartphone ini adalah konektivitas 5G, GPS dual band, NFC 360 derajat, dan pemindai sidik jari di bawah layar.

Realme GT2 Explorer Master tersedia dalam warna hitam dan putih. Sejauh ini, Realme GT2 Explorer Master baru tersedia di China. Namun, Realme tidak memiliki rencana untuk membawa ponsel ini ke pasar selain China.