Galaxy Watch 5 Akan Muncul Di Situs Resmi Samsung Ada Versi Pro

Galaxy Watch 5 Akan Muncul Di Situs Resmi Samsung Ada Versi “Pro”

Samsung dikabarkan akan meluncurkan seri smartwatch terbarunya, Galaxy Watch 5. Wearables dikabarkan akan tersedia dalam waktu dekat.

Sinyal tersebut muncul karena Samsung menampilkan nama item Galaxy Watch 5 di situs resminya. Roland Quandt, seorang pembocor alat terkenal, membagikan informasi melalui akun Twitter-nya menggunakan pegangan @rquandt.

Quandt menemukan tiga item di situs resmi Samsung, salah satunya adalah model Galaxy Watch 5 Pro. Ketiganya adalah Galaxy Watch5 40, 44, 5Pro 45mm terdaftar di Samsung.

Namun, tautan yang disediakan oleh Quandt tidak lagi tersedia dan alias tidak lagi ditampilkan. Tidak diketahui mengapa perusahaan menghapus produk dari sistem.

Pada saat artikel ini ditulis, KompasTekno masih dapat mengakses situs tersebut, namun hanya dari situs resmi Denmark, Norwegia dan Belanda. Produk ini juga tidak muncul di situs resmi Samsung versi bahasa Inggris.

Penemuan yang saya dapatkan adalah situs tersebut hanya menampilkan nomor seri atau kode produk tanpa mempublikasikan foto Galaxy Watch 5. Karena itu, tampilan asli jam tangan pintar ini masih menjadi misteri.

Kami juga menemukan bahwa kode produk yang diunggah oleh Quandt berbeda dengan kode produk di situs web Federal Trade Commission (FCC) AS. Kode tersebut terdiri dari “SM-R900”, “SM-R910”, dan “SM-R920”.

Namun, perbedaan kodenya adalah situs resmi Samsung telah meluncurkan jam tangan pintar yang mendukung konektivitas LTE, sedangkan situs web FCC adalah jam tangan pintar yang hanya mendukung versi Bluetooth.

Menurut 9to5 Google, Selasa (7 Desember 2022), jam tangan pintar Samsung yang mendukung Bluetooth biasanya memiliki nomor “nol” di akhir nomor serinya. Melihat pendahulunya, Galaxy Smart Watch 4 menggunakan pola “nol” di akhir nomor seri (misalnya SM-R880) untuk menunjukkan hanya versi Bluetooth.

BACA JUGA  10 Twibbon untuk Memperingati 17 Agustus 2022 HUT ke-77 dan Cara Menggunakannya

Situs web resmi FCC dan Samsung memiliki kode produk yang berbeda, tetapi tampilan versi “Pro” di sini juga menarik perhatian.

Versi “Pro” bisa menjadi produk pertama Samsung yang diluncurkan. Dibandingkan dengan di atas, Galaxy Watch 4 memiliki versi “reguler” dan versi “klasik”.

Namun, bocoran mengenai tampilan asli Galaxy Watch 5 mulai tersebar di dunia maya. Kebocoran tidak hanya terkait dengan desain, tetapi juga daya tahan baterai dan fitur pendukung lainnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Watch 4 bocor dari Galaxy Watch 5

Dari segi desain, Samsung tampaknya mencopot desain ikonik dari jam tangan pintar berusia 10 tahun, bezel berputar dari Galaxy Watch 5 Pro.

Perusahaan akan mengganti bezel berputar pada Galaxy Watch 5 Pro dengan bezel digital, sama seperti Galaxy Watch 5 versi “normal” lainnya. Hal ini memudahkan pengguna untuk menggeser layar dari tepi layar. untuk menavigasi. Di sekitarnya.

Gunakan Galaxy Watch 5 Sapphire Crystal untuk melindungi layar Anda. Dan material smartwatch ini diharapkan menggunakan lapisan titanium.

Sistem operasi yang berjalan nanti adalah Wear OS yang sama dengan sistem operasi sebelumnya yaitu Galaxy Watch 4. Kami berharap seri terbaru ini akan menyertakan Google Assistant.

Untuk membedakan antara Galaxy Watch 5 versi “normal” dan “Pro”, Samsung telah meningkatkan kapasitas baterai versi “Pro” sebesar 60% dibandingkan dengan versi 40mm “normal”.

Sebagai perbandingan, Galaxy Watch 5 40mm versi reguler memiliki baterai berkapasitas 276mAh, dan Galaxy Watch 5 44mm “reguler” berkapasitas 397mAh. Kapasitas Galaxy Watch 5 versi “Pro” adalah 572mAh.

Untuk mengisi daya sendiri, Samsung diklaim menawarkan pengisian nirkabel 10W. Fitur pendukung lainnya mendukung WiFi 2.4GHz dan 5GHz, Bluetooth, NFC, dan GPS.

Menurut kutipan Tekno dari Android Police, Rabu (13 Juli 2022), Galaxy Watch 5 mendukung konektivitas jaringan LTE, 5 ATM atau tahan air hingga kedalaman 50 meter, dan termoregulasi. Juga jelas. fitur.

BACA JUGA  5 Aplikasi Pelacak Nomor Telepon Tidak Dikenal

Harga Galaxy Watch 5

Ketersediaan produk masih belum diketahui. Jika produk ini dirilis bersamaan dengan Galaxy Watch 4, kemungkinan Galaxy Watch 5 juga akan tersedia di bulan Agustus.

Setelah itu, harga produk yang sama mungkin tidak jauh berbeda dengan Galaxy Watch 4. Jadi, sementara versi 40mm “biasa” mulai dari $250 (Rp3,86 juta), versi 44mm “biasa” berharga Amerika Serikat. .. US$ 330 atau setara dengan Rp 4,94 juta.

Galaxy Watch 5 44mm “reguler” sudah mendukung jaringan LTE, sedangkan Galaxy Watch 40mm “reguler” tidak mendukung jaringan LTE dan mungkin hadir dengan versi khusus Bluetooth. , Harga akan lebih tinggi.

Kedua, harga versi lebih tinggi dari dua produk lainnya, Galaxy Watch 5 ‘Pro ‘, bisa mulai dari $ 480 atau Rs 7,18 juta.

Dari segi warna, versi “normal” menawarkan variasi warna yang lebih luas, termasuk grafit, perak, biru, dan emas mawar.

Versi “Pro” tersedia dalam dua warna sederhana, hitam dan abu titanium. Hal ini nantinya akan membuat Galaxy Watch 5 “Pro” tampil lebih sporty dibandingkan versi “normal”.

DailyInfoPlus.com