free html hit counter
Tanggal Rilis IPhone 14 Sudah Bocor Seperti Apa Spesifikasinya

Tanggal Rilis IPhone 14 Sudah Bocor, Seperti Apa Spesifikasinya?

Rumor tentang jadwal peluncuran iPhone generasi baru, atau iPhone yang diperkirakan akan disebut seri iPhone 14, kembali mengemuka. Bocoran ini lebih detail dari rumor sebelumnya karena menyebutkan tanggal peluncuran smartphone dari Apple.

(Tipster) Menurut informasi yang diterima iHacktu ileaks, iPhone 14 series akan resmi diluncurkan pada 13 September mendatang. Selain itu, periode reservasi di muka akan dimulai dari 16 September, dan akan dikirimkan ke pelanggan mulai 23 September.

Baca Juga: Akan Ada Lensa Periskop Di IPhone 15 Pro Max, Bagaimana Dengan Seri Lainnya?

Secara tradisional, Apple sering memilih September sebagai jadwal peluncuran iPhone, termasuk seri iPhone 13, tetapi karena pembatasan pasokan komponen pandemi, seri iPhone 12 akan tersedia pada bulan Oktober. Oleh karena itu, tanggal rilis seri iPhone 14 yang bocor dimungkinkan.

Namun, perlu diingat bahwa informasi ini masih bocor dan belum dikonfirmasi oleh Apple.

Rumor sebelumnya dari iDropNews, sebuah situs yang dijalankan oleh pembocor perangkat keras terkenal Leaks Apple Pro, mengatakan seri iPhone 14 akan dibuka untuk umum pada minggu ke-37 Apple Event tahun ini.

Jika ditelusuri, minggu ke-37 tahun ini adalah antara 12 dan 18 September 2022. Jadi bocoran dari iHacktuileaks sepertinya cocok dengan iDropNews.

Menurut berbagai rumor, seri iPhone 14 akan tersedia dalam empat model: iPhone 14 “reguler”, iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max. Dengan kata lain, seri iPhone 14 mungkin tidak memiliki iPhone mini.

IPhone 14 dan iPhone 14 Max memiliki layar 6,1 inci, dan iPhone 14 Pro Duo dikatakan memiliki layar 6,7 inci yang lebih besar.

Dirangkum Tekno dari Gizmochina, Rabu (13 Juli 2022), seri iPhone 14 dikatakan membuat perbedaan besar, terutama antara model Pro dan non-Pro. Model pro dikatakan memiliki layar berlubang daripada poni seperti poni.

BACA JUGA  Seri Vivo X80 Diluncurkan Di Pasar Indonesia Pada 26 Juli 2022

Selain itu, smartphone juga dilengkapi dengan chipset Bionic A16 terbaru, dan model non-profesional menggunakan chip A15 atau A16.

Dari segi kamera, iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max memiliki kamera utama 48 megapiksel, lebih besar dari iPhone 13 dengan kamera utama 12 megapiksel.

Dari segi memori, iPhone 14 dan Max reguler dikatakan akan dijual dengan memori minimal 128GB. Versi Pro dan ProMax dikatakan akan dijual dengan opsi memori yang lebih kecil yaitu 256GB.

Soal harga, iPhone 14 series yang disusun Tekno dari iDrop News diperkirakan akan dibanderol sebagai berikut.

Selain iPhone 14, Apple juga akan memperkenalkan aksesoris AirPod Pro 2 dan Apple Watch 8.