free html hit counter
Tablet Nokia T10 Diluncurkan Harga Mulai Rp 2 Jutaan Dan Sudah Versi LTE

Tablet Nokia T10 Diluncurkan, Harga Mulai Rp 2 Jutaan Dan Sudah Versi LTE

HMD Global secara resmi meluncurkan Nokia T10, tablet Android entry-level, sebagai pemegang lisensi merek Nokia. Tablet ini merupakan penerus tablet Nokia T20 yang dirilis pada Desember 2021.

Nokia T10 dirancang sebagai layar sekunder atau tambahan bagi pengguna PC untuk mendukung produktivitas pengguna. Selain itu, tablet ini juga mendukung konektivitas 4G LTE menggunakan varian SIM yang tersedia.

Ukuran Nokia T10 didesain lebih kecil dari pendahulunya, Nokia T20. Nokia T10 memiliki panel IPS LCD dan layar 8 inci, dan Nokia T20 memiliki panel IPS LCD 10,4 inci.

Nokia T10 memiliki resolusi layar 1280×900 piksel dan rasio 16:10. Perangkat ini memiliki kerapatan layar 189 piksel per inci, tingkat kecerahan 450 rajutan, dan bersertifikat Netflix HD.

Nokia T10 masih dipajang, dengan bezel tebal di bagian atas dan bawah. Di bagian tengah atas bingkai terdapat kamera selfie 2 megapiksel yang bisa digunakan untuk merekam video 720p.

Bagian belakang tablet juga memiliki kamera 8 megapiksel, terintegrasi ke dalam modul persegi panjang dengan sisi membulat. Terdapat pula LED flash untuk mendukung aktivitas pemotretan di malam hari/dalam kondisi minim cahaya.

Untuk dapur pacu, Nokia T10 dilengkapi chip Unisoc T606 yang dirancang untuk manufaktur 12nm, CPU octa-core yang terdiri dari dua cluster, 2xCortex-A75 untuk kinerja dan 6xCortex A-55 untuk efisiensi perangkat. meningkat.

Ada dua pilihan penyimpanan/RAM yang ditawarkan oleh Nokia T10: 3/32GB dan 4/64GB. Pengguna dapat memperluas kapasitas penyimpanan mereka menggunakan slot kartu microSD yang tersedia.

Nokia T10 hadir dengan baterai 5.250mAh. Berbeda dengan pendahulunya, Nokia T20 memiliki baterai yang sangat besar dengan kapasitas 8200mAh.

Untuk pengisian daya, Nokia T10 hadir dengan pengisi daya 10W yang dapat diisi daya melalui konektor USB-C yang disertakan.

BACA JUGA  Atlet Esports Banjir Bonus Di Sea Games 2021 Vietnam!

Dari segi konektivitas, Nokia T10 memiliki dua variasi yang hanya mendukung Wi-Fi dan LTE (nano SIM). Varian LTE ini tidak tersedia pada Nokia T20 sebelumnya.

Fitur pendukung lainnya Perangkat ini memiliki sensor jarak, pemutaran Ozo, ruang Google untuk mode penggunaan tablet anak-anak, ruang hiburan, Wi-Fi 802.11 a / b / g / n / ac dual band, Bluetooth 5.0, jack audio 3,5 mm, Mendukung GPS.

Sementara di sektor software, Nokia T10 menjalankan sistem operasi Android 12 yang menjanjikan garansi update keamanan selama tiga tahun.

Nokia belum mengumumkan harga tablet Nokia T10, tetapi hanya mengatakan bahwa tablet tersebut akan tersedia dengan harga mulai dari $159 (sekitar 2,37 juta rupiah) pada model Wi-Fi 3/32GB saja.

Penjualan global tablet Nokia T10 akan dimulai pada bulan Agustus. Satu-satunya warna yang tersedia adalah Ocean Blue, dan beberapa pasar menjual kotak plastik bening.

Nokia sendiri sudah terbengkalai di pasar tablet selama hampir tujuh tahun. Sebelum diakuisisi oleh HMD Global, Nokia sendiri merilis tablet Nokia N1 pada tahun 2014.

Dua tahun setelah HMD Global mengakuisisi merek Nokia, tablet pertama, yang disebut Nokia T20, akan diluncurkan pada 2021.

Melihat perjalanan Nokia dalam lini tablet Android yang sangat panjang, dapat dijelaskan bahwa sejauh ini Nokia hanya memproduksi tiga tablet Android.