free html hit counter
berikut cara mudah membuat stiker wa bergerak 5eef4e0

Berikut Cara Mudah Membuat Stiker WA Bergerak

Berikut Cara Mudah Membuat Stiker WA Bergerak – Banyak orang mencari cara untuk membuat stiker WhatsApp (WA) bergerak. Tidak mengherankan, stiker bergerak memberi Anda lebih banyak ekspresi untuk menyampaikan sesuatu. Bahkan mungkin di sisi lain, pasangan anda tersenyum lembut pada stiker yang dikirimkan.

Nah, jika Anda ingin membuat pasangan tersenyum dengan memberikan stiker bergerak di WhatsApp, artikel ini mungkin bisa menjadi jawaban yang tepat untuk Anda. Inilah cara membuat stiker WA bergerak? 

Apa itu stiker dan stiker bergerak?

Sebelum menjelaskan cara membuat stiker di WA, ada baiknya memahami stiker terlebih dahulu. Stiker adalah ikon kecil yang dapat Anda tambahkan ke pesan anda di aplikasi whatsapp.

Stiker ini mudah digunakan dan dapat mempercantik pesan yang Anda kirim. Genrenya juga berbeda-beda dan bisa dalam format bergerak atau diam. Uniknya, kini Anda bisa menambahkan foto Anda sendiri dan menggunakannya sebagai stiker.

Untuk menggunakannya, buka WhatsApp, ketuk tombol tanda emoji di bagian bawah, lalu ketuk “+ ” (di kanan bawah). Dengan begitu, anda akan bisa download dan menggunakan stiker WA tersebut.

Stiker bergerak adalah stiker yang bisa bergerak saat Anda mengirimkannya ke teman Anda. Stiker bergerak dengan cara yang berbeda tergantung pada stikernya. Beberapa bergerak maju mundur atau naik turun, sementara yang lain berputar, bergerak ke kiri dan ke kanan, dan bergoyang.

Stiker bergerak dapat ditemukan di toko stiker baru WhatsApp. Anda juga dapat mengeklik stiker yang ada, lalu mengeklik Kelola Stiker di bagian bawah layar untuk menemukannya.

Cara Membuat Stiker Bergerak di WhatsApp

Ada beberapa cara untuk membuat stiker WA bergerak. Pertama, Anda dapat membuat stiker tanpa menggunakan aplikasi. Cara kedua adalah dengan menggunakan aplikasi. Bagaimana cara membuat stiker itu? Silahkan lihat di bawah ini.

BACA JUGA  Aplikasi SayaKaya Ajak Nabung Di Reksadana Untuk Diversifikasi Aset

1. Cara Membuat stiker WhatsApp Bergerak tanpa aplikasi

Membuat stiker WhatsApp bergerak tanpa aplikasi sangatlah mudah. Itu membutuhkan kesabaran dan ketelitian. Jika Anda tidak ingin repot-repot, Anda mungkin dapat langsung menuju ke metode kedua. Namun, jika Anda ingin mencobanya, Anda akan menemukan cara kerjanya seperti ini:

1. Silah Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.

2. Buka salah satu chat room untuk mengirim stiker.

3. Selanjutnya, buka fiture emoji di bagian bawah layar dan klik gambar emoji.

4. Setelah terbuka, cari tanda plus (+) di sisi kanan layar.

5. Setelah selesai, Anda akan melihat banyak pilihan stiker yang tersedia. Beberapa di antaranya bahkan dibuat bergerak. Anda perlu mengunduhnya untuk menggunakannya.

6. Setelah diunduh, Anda dapat menggunakan stiker di setiap pesan yang Anda kirim.

2. Cara membuat stiker bergerak menggunakan aplikasi

Cara kedua ini sebenarnya sangat mudah untuk diterapkan. Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengubah foto Anda menjadi stiker bergerak. Oke bagaimana? Ikuti petunjuk pada poin-poin di bawah ini.

1. Temukan aplikasi iSticker atau aplikasi yang ingin Anda gunakan di Google Play store.

2. Langkah selanjutnya buka browser dan ketik ezgif.com.

3. Lalu klik tombol “Gif Resizer”.

4. Temukan gambar yang ingin Anda buat stiker bergerak di WhatsApp.

5. Selanjutnya ubah Size menjadi Width 512 px dan height 512 px.

6. Kemudian klik Ubah Resize Images.

7. Kemudian, pada tab Convert, pilih format WebP.

8. Kemudian klik Convert to WebP.

9. Selanjutnya, unduh file dari “Download Image”.

10. Buka aplikasi iSticker atau aplikasi lain, buka file yang diunduh dan crop lalu simpan.

BACA JUGA  Fans K-Pop? Apa Space Safa Atau Safa Space Yang Lagi Ramai Di Twitter?

11. Kemudian buka pengelola file di ponsel Anda dan temukan folder untuk aplikasi Anda atau folder iSticker.

12. Ketika Anda menemukan file stiker, rename menjadi sesuatu yang lain.

13. Salin nama file dan tempel ke GIF yang diunduh, lalu salin gambar ke folder iSticker.

14. Buka aplikasi yang ingin Anda gunakan atau dalam hal ini iSticker dan tekan tombol “Tambahkan ke WhatsApp” atau “Add to WhatsApp”.

15. Kemudian Anda dapat menggunakan stiker WhatsApp tersebtu.

Nah, itulah tadi cara membuat stiker WhatsApp bergerak yang bisa kamu terapkan dan tiru. Kami berharap artikel ini akan membantu Anda untuk menggetarkan pasangan Anda dengan stiker yang Anda kirim. 

Jadi apakah Anda tahu cara menggunakan stiker bergerak di whatsapp?