bos motorola pamer bidikan kamera 200mp aba4aa6

Bos Motorola Pamer Bidikan Kamera 200MP

Bos Motorola Pamer Bidikan Kamera 200MP – Top Eksekutif Motorola China telah mempublikasikan gambar pertama smartphone Motorola Edge di media sosial Weibo. Smartphone dikatakan akan diumumkan akhir tahun ini.

Kamera ini dilengkapi dengan sensor kamera Samsung ISOCELL HP1 200MP, yang merupakan versi lebih tinggi dari sensor Samsung ISOCELL HP3. Demikian dilansir Ubergizmo, Sabtu,16 Juli 2022.

Piksel HP1 lebih besar dari HP3 (0,64µm vs 0,56µm), tetapi piksel ini jauh lebih kecil dari 0,8 μm (mikron). Piksel kecil seperti itu tidak menangkap gambar seefisien piksel besar, tetapi seberapa banyak Anda dapat melihatnya.

Degradasi piksel dari 0,8µm menjadi 0,7µm (megapiksel yang sama) dapat memengaruhi kualitas gambar sekitar 10%.

Sensornya sendiri tidak sebesar 1/ ,22 inci (setara dengan Motorola Moto X30 Pro), jadi patut menunggu untuk menguji keduanya untuk melihat apa yang dibawa oleh sensor (dan perangkat lunak) baru.

Beberapa orang di situs Weibo sedang mencari contoh foto yang diunggah oleh bos Motorola. Setelah memotong 1:1 untuk melihat detail penuh, beberapa telah menemukan masalah ketajaman yang mungkin disebabkan aberasi lensa.

Sebelumnya, Xiaomi juga dikatakan sebagai pembuat smartphone lain yang mengerjakan teknologi kamera 200MP di ponsel, kata Digital Chat Station.

Ada yang mengatakan ponsel Xiaomi yang dimaksud adalah Redmi K50S Pro atau Xiaomi 12T Pro. Kedua ponsel itu sama, tetapi memiliki nama yang berbeda di negara yang berbeda.

Menurut laporan GSM Arena, Jumat (15 Juli 2022), sensor kamera 200MP ini diproduksi dengan teknologi ISOCELL HP1 versi lebih tinggi dari ISOCELL HP3.

Kedua lensa tersebut memiliki resolusi hingga 200 megapiksel, namun dalam format ukuran piksel yang berbeda. Salah satunya adalah 1/1,22 “dan 0,64µm, dan 1/1,4 ” dan 0,56µm.

BACA JUGA  Xiaomi Dikabarkan Siap Merilis Smarthpone berkamera 200MP

Untuk Motorola, perusahaan menggunakan ISOCELL HP1, yang mendukung piksel hingga 4-in-1, untuk menghasilkan gambar 50MP yang mendetail.

Mengenai ponsel Android Xiaomi, masih belum jelas apakah perusahaan akan menggunakan HP1 atau HP3.

Mengingat ponsel ini menggunakan Snapdragon 8 Plus Gen 1, wajar jika Xiaomi menggunakan kamera 200MP dengan ISO CELL HP 1 seperti Motorola.

Xiaomi sudah berafiliasi dengan Leica, jadi menarik untuk melihat kedua perusahaan menggabungkan teknologi untuk meluncurkan ponsel dengan lensa terbaik di kelasnya.

Sebelumnya, Samsung telah mengembangkan lensa kamera 200MP yang mendukung fitur kamera smartphone flagship berikutnya, Galaxy S23 Ultra.

Sebagai referensi, unit lensa kamera teratas dari smartphone adalah 108MP, setidaknya selama dua tahun terakhir.

Menurut Business Korea, dua perusahaan bertanggung jawab atas pengembangan modul kamera 200MP: Samsung Electronics dan Samsung Electro-Mechanics.

Menurut Gizchina yang dikutip Selasa (10 Mei 2022), Samsung Electronics berkontribusi sekitar 30% dari proses produksi. Samsung Electro-Mechanics, di sisi lain, mengendalikan 70% dari output produk intinya.

Menariknya, Samsung Electronics menjadi perusahaan teknologi pertama yang mengembangkan lensa 200MP untuk smartphone terbaru. Tidak jelas apakah Galaxy S23 Ultra akan menggunakan lensa 200MP, tetapi karakteristik kamera ini mungkin cocok dengan flagship Samsung terbaru.

Selain itu, iPhone 14 yang dikabarkan akan dirilis pada 2022, salah satu pesaing potensial Galaxy S23 Ultra, disebut-sebut akan mengiringi pertumbuhan segmen kamera.

Awal tahun depan, Samsung kemungkinan akan meluncurkan smartphone andalannya Galaxy S23 Ultra dengan kamera 200MP. Samsung telah memperbarui fungsi kamera smartphone untuk pertama kalinya dalam empat tahun.

Sebagai referensi, fitur kamera Galaxy S22 baru-baru ini ditambahkan ke seri Galaxy S21, Galaxy S20, Galaxy Note 20, dan Galaxy Z.

BACA JUGA  Untuk Melindungi Privasi Anda, Ponsel Android Ini Akan Membatalkan Layanan Google

Seri Galaxy S22 memiliki banyak fungsi kamera khusus. Samsung kini telah mengumumkan bahwa mereka akan membawa banyak fitur terbaru ini ke banyak ponsel yang dirilis.

Seri Galaxy S20, Galaxy S21, Galaxy Note20, Z Fold 2, dan Z Fold 3 telah ditingkatkan dalam bidang vertikal (potrait) pada malam hari. Fitur ini memungkinkan pengguna menggunakan lensa telefoto dalam mode potret untuk fotografi malam.

Tak hanya itu, seri Galaxy S21, S21 FE, Z Flip 4G/5G, Z Fold 2 dan Z Fold 3 juga memiliki fitur pembingkaian otomatis.

Fitur ini digunakan untuk memperbesar, memperkecil, dan menggeser, memungkinkan lebih banyak orang untuk masuk ke dalam bingkai dan berdiri hingga 5 meter di dalam bingkai. Fitur auto-framing sudah tersedia di perangkat smartphone lipat Samsung, dan Samsung juga telah meningkatkan fitur ini di Galaxy S21.

Efek panggilan video dari seri Galaxy S20, S20 FE, Galaxy Note 20, Galaxy S21, S21 FE, Z Flip 4G / 5G, Z Flip 3, Z Fold 2, Z Fold 3 juga telah ditingkatkan. Sementara itu, dukungan Galaxy S10, S10 Lite, Galaxy Note 10 dan Note10 Lite akan tersedia pada paruh pertama tahun 2022.

Fitur ini berfungsi di aplikasi pihak ketiga, menambahkan peralihan latar belakang dan kontrol mikrofon ke panggilan Anda.

DailyInfoPlus.com