free html hit counter
akan ada lensa periskop di iphone 15 pro max bagaimana dengan seri lainnya 047e84d

Akan Ada Lensa Periskop Di IPhone 15 Pro Max, Bagaimana Dengan Seri Lainnya?

Akan Ada Lensa Periskop di iPhone 15 Pro Max, Bagaimana dengan Seri Lainnya? – Apple belum secara resmi meluncurkan seri iPhone 14, namun informasi mengenai lini iPhone 15 mulai tersebar di internet.

Bocoran baru ini datang dari analis ternama Ming-Chi Kuo tentang kabar bahwa Apple akan memperkenalkan kamera periskop ke iPhone 15.

Baca Juga: Iphone 14 Segera Rilis, Segini Harganya

Namun menurut Kuo, hanya iPhone 15 Pro Max yang menggunakan teknologi kamera periskop ini. Seri lain seperti iPhone 15, Pro dan Max hanya menggunakan lensa telefoto.

Mengutip laporan Kuo melalui GSM Arena, Sabtu (16 Juli 2022), kamera periskop iPhone 15 Pro Max dilengkapi sensor 12MP 1/3 inci dengan zoom 6x dan sensor stabilisasi baru.

Rumor sebelumnya mengatakan bahwa Apple hanya menyertakan teknologi zoom 5x. Masih sekitar satu tahun lagi, jadi mungkin ada perubahan sebelum mulai dijual.

Kita tahu bahwa iPhone 13 Pro hanya memiliki lensa zoom 3x.

Dengan fitur lensa baru ini, banyak yang berharap modul kamera belakang iPhone 15 terlihat lebih besar dari seri iPhone saat ini.

Namun Kuo berharap Apple mampu mengatasi kendala bodi yang lebih tebal dan berat saat meluncurkan iPhone 16 pada 2024.

Saat ini, Apple dikatakan sedang mengerjakan desain lensa yang memiliki dua publikasi di beberapa file paten yang didistribusikan di Internet.

Lalu bagaimana dengan iPhone 14? Apple hanya dapat meningkatkan ke seri Pro dan ProMax dengan kamera utama 48MP.

Pada dua model lainnya, iPhone 14 dan Max akan tetap menggunakan kamera 12MP.

Belum lama ini, Komisi Uni Eropa dan negara-negara Eropa mencoba meloloskan aturan standarisasi port USB Type-C.

BACA JUGA  Harga Oppo Find X5 Pro 5G Resmi Diumumkan Di Indonesia

Aturan ini mengharuskan jenis port ini digunakan pada semua antarmuka pengisian daya untuk ponsel, tablet, dan headphone.

Apa yang terjadi pada Apple yang menggunakan Lightning, karena sebagian besar perangkat Android sekarang menggunakan port USB Type-C?

Sebelumnya, Apple menentang penggunaan standarisasi USB Type-C Uni Eropa. Namun, perusahaan telah merilis iPad dan Mac dengan port USB Type-C.

Saat ini, beberapa informasi menunjukkan bahwa Apple tampaknya mengikuti aturan ini dengan mem-boot iPhone dengan port USB Type-C.

Dalam hal ini, leaker @LeaksApplePro mengatakan Apple akan memiliki port USB Type-C pada iPhone 15 Pro.

Mengutip tweet dari Leaks Apple Pro pada Selasa (14 Juni 2022), iPhone 15 akan menjadi model ponsel terakhir Apple yang menggunakan port Lightning.

Ia juga mengatakan Apple akan menggunakan USB Type C atau tanpa port pada iPhone 16 series.

Sebelumnya, analis Ming-Chi Kuo juga mengatakan Apple akan meninggalkan port Lightning pada akhir 2023 dan beralih ke port USB Type-C.

Kabar ini juga didukung oleh informasi yang diungkapkan Mark Gorman dari Bloomberg. Menurutnya, Apple sedang menguji iPhone dengan USB Type-C.

Menurut laporan, negara-negara MEP dan Uni Eropa akan bertemu, membahas dan mencapai kesepakatan pada hari Selasa, 7 Juni.

Komisi Uni Eropa bertujuan untuk menstandardisasi antarmuka pengisian daya untuk ponsel, tablet, dan headphone. Antarmuka terintegrasi akan menjadi USB Type-C, yang saat ini banyak digunakan di Android.

Alasan pengaturan dan pelaksanaannya adalah karena alasan lingkungan. Antarmuka terintegrasi dapat digunakan kembali, mengurangi limbah dan menghemat pengguna sekitar 250 juta euro per tahun.

Perhatikan bahwa Uni Eropa telah mendiskusikan proposal untuk menstandardisasi antarmuka perangkat digital selama lebih dari satu dekade. Sebelumnya, Uni Eropa menerapkan kebijakan tersebut pada beberapa perangkat dengan port micro USB.

BACA JUGA  Ternyata Ini Penyebab Ponsel Nokia Bangkrut

Uni Eropa melaporkan bahwa mereka tidak menerima lobi. Uni Eropa akan menerapkan aturan ini secara lebih luas, termasuk menggunakan port USB Type-C untuk mengisi daya laptop.

Sebelumnya, konsultan Ming-Chi Kuo mengklaim bahwa Apple akan terus menggunakan port Lightning selama beberapa tahun ke depan. Belum lama ini, dikabarkan bahwa Apple akan menawarkan iPhone tanpa port.

Dalam hal ini, iPhone dapat mengandalkan pengisian daya nirkabel dan transfer data nirkabel daripada menggunakan port USB Type-C.

Namun prediksi terbaru tampaknya Apple harus mengikuti berbagai tekanan. Suka atau tidak suka, di masa depan Apple perlu menggunakan port USB Type-C di iPhone.

Paling tidak, Apple harus menyediakan produk iPhone dengan port USB Type-C untuk pasar Eropa, atau menggunakan port USB Type-C untuk memproduksi semua produk di seluruh dunia.