free html hit counter
Guna Mengontrol Konten FYP TikTok Rilis Fitur Baru

Guna Mengontrol Konten FYP, TikTok Rilis Fitur Baru

Guna Mengontrol Konten FYP, TikTok Rilis Fitur Baru – TikTok umumkan  adanya fitur baru yang memungkinkan pengguna dapat mengontrol konten yang muncul di halaman For Your Page (FYP).

Fitur ini membuat pengguna bisa memilih kata atau hashtag tertentu untuk muncul di FP mereka.

Misalnya, Kalau pengguna tidak mau melihat konten tutorial di FYP mereka, pengguna cukup memilih hashtag DIY atau yang lainnya. TikTok akan  memfilter konten yang tidak sesuai dengan hashtag sejenis yang ditentukan pengguna sebelumnya.

Dikutip dari The Verge, Kamis (14/07/2022), TikTok juga telah merilis dua Tools baru. Pertama, ada fitur yang disebut Content Levels.

Sesuai namanya, fitur ini memberi peringkat konten berdasarkan audiens targetnya. Jadi, jika aplikasi TikTok Anda memiliki konten yang ditujukan untuk pengguna yang lebih dewasa, maka konten tersebut dilindungi agar tidak terlihat oleh pengguna yang lebih muda.

TikTok membandingkan sistem ini dengan sistem “rating” yang ditemukan di film dan game.

Selanjutnya, fitur kedua yang ditawarkan TikTok adalah mengidentifikasi video yang memberikan dampak atau masalah bagi para penggunanya.

Salah satu contoh jenis konten yang dimaksud adalah konten terkait depresi, sehingga tidak akan terus menerus diputar oleh pengguna. Rencananya, fitur baru ini akan tersedia bagi pengguna dalam beberapa minggu ke depan.

Sebelumnya, TikTok merilis fitur yang membantu pengguna untuk jeda dan beristirahat sejenak dengan adanya fitur timer di aplikasinya.

“Di TikTok, kami percaya bahwa pengalaman digital harus membawa kegembiraan, hiburan, koneksi, dan kaya akan makna,” kata Jordan Furlong, Product Manager, Digital Well-Being, TikTok dalam laman resminya.

“Tetapi juga bagaimana kita memiliki kontrol dan kendali saat menggunakan teknologi, memastikan waktu yang dihabiskan secara daring dapat berkontribusi secara positif terhadap kesejahteraan kita,” ujarnya.

BACA JUGA  Fans K-Pop? Apa Space Safa Atau Safa Space Yang Lagi Ramai Di Twitter?

TikTok sebelumnya telah memperkenalkan fitur penggunaan waktu harian aplikasi untuk membantu pengguna menentukan berapa lama mereka dapat mengakses TikTok setiap hari nya.

TikTok juga menyediakan tools yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol berapa banyak waktu yang mereka habiskan di aplikasi mereka dalam sekali pakai dengan mengaktifkan fitur jeda waktu layar secara teratur.

Selain itu, dasboard waktu layar baru TikTok juga menyediakan data tentang waktu yang dihabiskan di dalam aplikasi tersebut.

Beberapa data seperti ringkasan penggunaan harian, berapa kali aplikasi dibuka, dan detail waktu aplikasi siang dan malam. Pengguna juga dapat mengaktifkan notifikasi mingguan untuk meninjau dasboard.

Sekian tentanng Tiktok Rilis Fitur Baru untuk Mengontrol Konten yang Muncul di FYP, semoga bermanfaat bagi kalian semua.