Resmi Rilis Inilah Spesifikasi dan Harga Nothing Phone 1

Resmi Rilis, Inilah Spesifikasi dan Harga Nothing Phone 1

Resmi Rilis, Inilah Spesifikasi dan Harga Nothing Phone 1 – Beberapa hari terakhir banyak rumor mengenai kemunculan smartphone ini, dan akhirnya Nothing Phone 1 resmi dirilis. Smartphone ini diluncurkan di event virtual.

Mengutip dari Website GSM Arena, Smartphone Nothing Phone 1 ini di desain dengan body perangkat yang transparan dengan material frame aluminium daur ulang.

Ponsel 1 hadir dengan layar OLED 6,55 inci yang mendukung refresh rate 120Hz dan Touch sampling rate 240Hz. Untuk perlindungan, smartphone ini dilindungi oleh Gorilla Glass 5.

Phone 1 menggunakan chipset Snapdragon 778+. Untuk fotografi, terdapat dua kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP dengan sensor Sony IMX766 dan lensa ultra wide 50MP dengan sensor Samsung JN1.

Sebagai penopang Selfie dibekali dengan kamera depan 16MP yang menggunakan sensor Sony IMX471. Nothing Phone 1 menjalankan Nothing OS berbasis Android 12. Software yang digunakan tidak memiliki bloatware dan memberikan pengalaman cepat saat digunakan. Perusahaan menjanjikan tiga tahun dukungan untuk pembaruan Android dan empat tahun untuk patch keamanan setiap dua bulan sekali.

Untuk mendukung kinerjanya, terdapat baterai berkapasitas 4.500mAh yang mendukung 33W fast charging dan 15W wireless charging. Nothing Phone 1 bersertifikat IP53 sehingga membuatnya tahan tetesan air.

Menariknya, Nothing Phone 1 memiliki lampu LED belakang yang juga berfungsi sebagai notifikasi. Tampilan LED ini menyala saat ada notifikasi panggilan masuk atau saat pengguna sedang mengisi daya perangkat.

Nothing Phone 1 di banderol dengan harga mulai dari £399 di Inggris. Selain di Inggris, smartphone ini juga akan tersedia di Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Hong Kong, India, Malaysia, Belanda, Filipina, Singapura, Swedia, Taiwan dan Thailand, namun untuk pasar Indonesia belum ada kepastian keberadaannya.

BACA JUGA  Nikon Tidak Lagi Mengembangkan Kamera DSLR, Benarkah?

Sebelumnya pada bulan lalu, Nothing Phone 1 diumumkan sudah bisa dipesan. Namun, pengguna yang memesannya harus bergabung dalam sebuah klub eksklusif dengan menggunakan sistem kode undangan.

Anggota komunitas private tersebut memiliki waktu 48 jam untuk menggunakan kode mereka, lalu menyetor uang deposit (tidak dapat dikembalikan) senilai $25 atau sekitar Rp 370ribu untuk berkesempatan memesan smartphone ini pada 12 Juli lalu.

Sekian, info Spesifikasi dan Harga Nothing Phone 1. semoga bermanfaat!

DailyInfoPlus.com