free html hit counter
1 Akun Facebook Bisa Memiliki 4 Profil Berbeda

1 Akun Facebook Bisa Memiliki 4 Profil Berbeda

1 Akun Facebook Bisa Memiliki 4 Profil Berbeda -Dalam laman resminya, Facebook mengumumkan bahwa mereka sedang melakukan uji coba fitur baru untuk penggunanya. Dalam fitur ini, pengguna memungkinkan untuk memiliki 4 profil berbeda dalam 1 akun.

Menurut Tech Crunch, Jumat (15/07/2022), fitur baru ini hadir memberikan penggunaan yang berbeda dalam setiap profil dalam akun penggunanya. Misalnya, pengguna dapat memiliki satu profil yang ditujukan untuk berhubungan dengan teman-teman lama dan akun lainnya dapat digunakan untuk terhubung dengan rekan bisnis.

“Untuk membantu pengguna menyesuaikan pengalaman mereka berdasarkan minat danhubungan, kami menguji cara baru agar orang bisa lebih dari satu profil yang memiliki satu akun Facebook,” kata Leonard Lam, Juru Bicara Facebook.

Facebook menyebutkan bahwa proses pergantian profil dapat dilakukan dengan beberapa klik saja. Namun ingat, meskipun nantinya memiliki banyak profil, pengguna tetap harus mengikuti persyaratan yang ditetapkan oleh facebook.

Oleh sebab itu, apabila ada pelanggaran yang dilakukan salah satu profil bisa berdampak pada keseluruh akun pengguna. Aturan ini diterapkan untuk mencegah pengguna untuk menyalahgunakannya.

Bagusnya, Facebook tetap memberikan kebebasan untuk nama di profil tambahannya. Jadi nantinya nama di profil yang berbeda bisa bukan nama asli, tampil dengan kreatif asalkan tidak menggunakan angka dan symbol khusus.

Profil tambahan ini tidak bisa digunakan untuk mengelola Facebook page atau dipakai untuk keperluan Facebook dating. Mengingat profil ini di bawah satu akun.

Facebook mengklaim bahwa fitur baru ini sudah diuji coba untuk sejumlah pengguna. Namun belum dapat dipastikan kapan fitur ini akan digulirkan untuk seluruh pemilik akun Facebook.

Selain Fitur baru yang telah kita bahas diatas, Mark Zuckerberg diketahui tengah menyusun strategi untuk bisa menyaingi TikTok, salah satu caranya yaitu dengan merombak besar besaran facebook.

BACA JUGA  Punya UMKM? Kembangkan UMKM Kamu di Platform E-commerse Berikut Ini

Mengutip dari Engadget, Meta mendesain ulang Beranda utama Facebook yang bakal menyarankan konten dari kreator ataupun dari orang yang belum kamu ikuti. Tujuan Facebook mengubah halaman depannya adalah untuk menjadi “Discovery Engine” yang akan sangat bergantung pada rekomendasi. mirip dengan “For Your Page” atau FYP di Tiktok.

Rekomendasi terutama akan datang dari konten kreator yang secara langsung tidak terhubung dengan facebook seperti  Reel Instagram, kemudian pengguna akan melihat lebih sedikit dari Postingan teman dan keluarga di Beranda mereka.

Rencana dari Facebook ini juga akan membawa Massenger kembali ke aplikasi Facebook dalam upaya mendorong pengguna untuk berbagi lebih banyak konten dari “Discovery Engine”.

Belum jelas berapa lama waktu yang dibutuhkan Meta untuk menerapkan perubahan ini, kita patut untuk menantikannya. Sekian info fitur baru facebook yang memungkinan 1 Akun Facebook Bisa Memiliki 4 Profil Berbeda, Semoga Bermanfaat!