free html hit counter
Xiaomi Dikabarkan Siap Merilis Smarthpone berkamera 200MP

Xiaomi Dikabarkan Siap Merilis Smarthpone berkamera 200MP

Xiaomi Dikabarkan Siap Merilis Smarthpone berkamera 200MP – Xiaomi sepertinya ingin mengutamakan fungsi kamera ponsel. Belum lama menggandeng Leica, kini ada rumor bahwa Perusahaan asal China ini tengah menyiapkan ponsel dengan kamera 200MP.

Baca Juga: Cara Memeriksa Status Baterai Health Pada HP Xiaomi

Desas-desus ini sudah terdengar sejak tahun lalu, tetapi tidak juga terealisasi. Menurut laporan dari Digital Chat Station, Rupanya smartphone ini sedang dalam tahap akhir dan siap untuk segera di rilis ke publik.

Kamera dengan resolusi 200MP ini mungkin akan hadir di seri Redmi K50S Pro atau Xiaomi 12T Pro, dengan menggunakan sensor kamera Samsung ISOCELL HP1 atau HP3.

Resolusi sensor ISOCELL HP1 dan HP3 sama-sama 200 megapiksel. Namun, perbedaan besar terletak pada format optik dan ukuran pixel. HP1 memiliki 1/1.22″ dan 0.64µm sedangkan HP3 masing-masing memiliki 1/1.4 dan 0.56µm.

Sejauh ini, belum ada bocoran kapan ponsel ini mulai rilis untuk publik. Namun mengingat tradisi Xiaomi, dapat diprediksi bahwa perilisan ponsel ini akan terjadi pada bulan September.

Namun Xiaomi bukan satu-satunya yang memiliki ponsel dengan kamera 200 megapiksel. Motorola dikabarkan siap meluncurkan Edge 30 Ultra dengan kamera berukuran serupa dan chipset Snapdragon 8 Plus Gen1. Menarik untuk kita tunggu.

Sekian Informasi terkait Xiaomi Akan Rilis Smarthpone dengan Kamera 200MP, semoga memberikan informasi baru dan bermanfaat.

BACA JUGA  Pengguna IOS 16 Dapat Melihat Kata Sandi WiFi Di IPhone