free html hit counter
Saatnya Upgrade Jaringan 3G akan Dihapuskan Perhari Ini 20 Juli 2022

Saatnya Upgrade! Jaringan 3G akan Dihapuskan

Saatnya Upgrade! Jaringan 3G akan Dihapuskan Perhari Ini 20 Juli 2022 – Telkomsel telah resmi mematikan jaringan sinyal 3G di berbagai kota dan kabupaten di Indonesia. selanjutnya, akan ada 143 kota yang mendapatkan upgrade peningkatan dari jaringan 3G ke Jaringan 4g/LTE mulai hari ini.

Jaringan 3G mulai di matikan di wilayah Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali-Nusa Tenggara hingga Maluku-Papua.

Ada 52 kota di Sumatera, beberapa di antaranya meliputi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Lampung dan Kepulauan Bangka Belitung.

Selanjutnya DKI Jakarta meliputi Jakarta Timur, sebagian Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa tengah yang meliputi 49 Kota di pulau jawa.

Kalimantan akan ada 7 kota yang dimatikan jaringan 3G nya, meliputi Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, sebagian Kalimantan Selatan hingga Kalimantan Utara.

Sulawesi akan terjadi di 16 kota, dari Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah hingga Sulawesi Selatan.

Bali-Nusa Tenggara mencakup sebagian dari Bali, sembilan kota dari Nusa Tenggara Barat hingga Nusa Tenggara Timur.

Terakhir, Maluku-Papua 10 kota, mulai dari Maluku, Maluku Utara, Papua hingga Papua Barat.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat melihat daftar kota atau wilayah yang telah mendapatkan upgrade 4G di https://www.telkomsel.com/untungjadi4g.

Telkomsel sendiri menyatakan berencana menonaktifkan jaringan 3G sejak 2020. Transisi jaringan 3G ke 4G sudah dimulai dan diharapkan selesai akhir tahun 2022.

Program peningkatan jaringan LTE dari 3G ke 4G dilaksanakan secara rutin dengan mengutamakan kenyamanan pelanggan. VP Corporate Communications Telkomsel, Saki H. Bramono menyimpulkan, “Untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan dan kualitas komunikasi, kami akan terus berinteraksi dengan pelanggan melalui berbagai saluran, segera mengalihkan kartu ke USIM 4G, dan mulai menggunakan perangkat yang kompatibel dengan 4G.”

BACA JUGA  Bisakah TV Digital Menonton YouTube? Ini Jawabannya

Riny Novitriyanti, Vice President Consumer Sales Telkomsel Wilayah Jawa Bali, membenarkan pihaknya telah mulai melakukan upgrade layanan 3G menjadi 4G secara bertahap di 50 kabupaten/kota di Jawa dan Bali.

“Akhir tahun ini targetnya sinyal 3G Telkomsel mati total,” kata Riny.

Menurut Riny, di Jawa Timur, edukasi dan sosialisasi terus terusan dilakukan kepada pelanggan 3G terkait peningkatan layanan 3G ke 4G.

“Mereka yang masih menggunakan smartphone 3G juga segera mengganti dengan smartphone 4G karena untuk bisa bermigrasi ke 4G harus menggunakan smartphone 4G,” ujarnya.

Kebijakan tersebut merupakan bentuk Telkomsel yang mematuhi aturan yang telah ditetapkan Menteri Komunikasi dan Informatika.

Telkomsel memberikan kemudahan bagi pelanggan 3G untuk berpindah ke layanan 4G dengan menawarkan perangkat pintar 4G dengan harga yang terjangkau.

“Smartphone 4G bisa dibeli di GraPARI atau toko HP lokal Anda,” katanya.

Jadwal kota/wilayah yang ditingkatkan/dialihkan dari layanan 3G ke 4G tergantung jangka waktu dapat diakses di www.telkomsel.com/untungjadi4g.

“Upgrade layanan 3G ke 4G bersifat kondisional atau bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kesiapan lokal,” kata Rainey.

Telkomsel bekerja sama dengan Samsung dan Blibli menawarkan program penyatuan smartphone 4G hingga 31 Juli 2022. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi digital melalui pemanfaatan teknologi 4G LTE..

Dalam hal ini, ada beberapa kendala untuk menghapus 3G, salah satunya adalah banyak pengguna yang masih baru menggunakan perangkat 4G.

Program bundling smartphone 4G yang terjangkau ini juga merupakan upaya Telkomsel untuk mendorong masyarakat beralih ke layanan 4G.

Sebagai referensi, program ini menyediakan paket data Telkomsel yang terjangkau dengan smartphone Samsung 4G di platform commerce Blibli.

Program bundel ini menawarkan kesempatan kepada masyarakat umum untuk membeli smartphone 4G Galaxy A dan seri M mulai dari Rp1,5 juta.

BACA JUGA  Elon Musk Tersandung Pelecehan Seksual Terhadap Pramugari SpaceX

Dengan paket bundel ini, pelanggan Telkomsel dapat menikmati keuntungan tanpa mengubah nomor atau kartu. Pelanggan juga bisa mendapatkan kuota hingga 96GB seharga Rp 60 selama 6 bulan.

Program ini juga dapat dinikmati dengan memanfaatkan opsi cicilan 0% melalui fitur BlibliPayLater.

Kolaborasi ini juga didukung dengan layanan lengkap Blibli yang mencakup berbagai pilihan pembayaran. Dari PayLater, Gratis Ongkos Kirim, Garansi Asli 100% dan Pengembalian Produk, Fitur Tukar Tambah hingga Layanan Pelanggan 24/7.

Langkah ini sejalan dengan upaya Telkomsel tahun ini untuk memindahkan layanan jaringan 3G ke 4G secara bertahap dan terukur di seluruh Indonesia.

Pelanggan yang ingin mengganti kartu 4G Telkomsel dapat dengan mudah menggantinya. Rahasianya adalah menukarkan kartu 4G Anda dengan Grapari terdekat.

Permintaan ganti kartu 4G dapat dilakukan secara online melalui website telkomsel.com/untungjadi4G, aplikasi myTelkomsel, call center 188, media sosial Telkomsel, dan kartu 4G akan dikirimkan ke alamat pelanggan menggunakan layanan Graparionline.

Sekian informasi terkait Saatnya Upgrade! Jaringan 3G akan Dihapuskan Perhari Ini 20 Juli 2022. semoga bermanfaat!