free html hit counter
5 Strategi Meningkatkan Jualan Online Menggunakan SEO

5 Strategi Meningkatkan Jualan Online Menggunakan SEO

5 Strategi Meningkatkan Jualan Online Menggunakan SEO –  Ada beberapa cara untuk meningkatkan penjualan online Anda. Salah satunya adalah penerapan aturan search engine optimization (SEO).

France Fernando, Senior SEO Tokopedia, mengatakan penerapan SEO yang tepat secara organik dapat meningkatkan lebih banyak pembeli potensial. ia juga membagikan lima tips untuk membantu UMKM lokal meningkatkan SEO dan memudahkan pembeli menemukan produk di halaman mesin pencari.

1. Cara Penulisan Nama Produk

France mengatakan nama produk itulah yang pertama kali dicari oleh calon pembeli. Juga dipertimbangkan untuk memasukkan nama produk sesuai dengan produk yang akan dijual.

Hal ini dikatakan untuk memudahkan calon pembeli menemukan produk yang mereka cari.

2. Deskripsi Produk Sesuai dengan Kata Kunci

Saat menulis deskripsi produk, penjual harus memilih kata kunci yang relevan. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan minat calon pembeli dan memungkinkan mereka untuk menampilkan produk mereka di halaman pencarian.

“Tolong sebutkan dengan jelas deskripsi produk untuk membantu pembeli menemukan produk yang mereka butuhkan,” kata France.

Pengusaha yang berjualan online bisa menggunakan fitur “Market Insights” di Tokopedia untuk mencari kata kunci produk yang sering dicari calon pembeli. Misalnya untuk produk sambal, kata kunci yang relevan adalah sambal matah, sambal dabu-dabu dan sambal bawang.”

3. Tautan Link di Media Sosial

Selain itu, penjual perlu menambahkan tautan link yang terkait dengan halaman media sosial atau platform online lainnya. Langkah ini juga dikatakan dapat membantu meningkatkan jumlah pengunjung, penjualan, dan kredibilitas calon pembeli.

“Menambahkan link ke akun toko Tokopedia di media sosial selain link ke situs yang terkait dengan produk juga akan meningkatkan kinerja SEO,” kata France.

BACA JUGA  Netflix Setuju Untuk Membayar Rp 856 Miliar Untuk Menyelesaikan Sengketa Pajak

4. Foto Produk yang Menarik

Hal lain yang perlu diperhatikan untuk meningkatkan jumlah calon pembeli adalah dengan meningkatkan citra produk Anda. Dalam hal ini, pemilihan gambar produk harus mampu menarik perhatian calon pembeli.

“Gunakan gambar yang jelas, tajam, dan menarik untuk membuat calon pembeli ingin melihat produk Anda,” kata France.

5. Kombinasi Kata Kunci

Terakhir, sekumpulan kata kunci terkait produk memudahkan calon pembeli menemukan item yang lebih spesifik.

Menurut Frans, cara yang baik untuk memberi nama suatu produk adalah dengan mencantumkan jenis, merek, dan deskripsi produk (model/gaya, jenis atau warna) secara berdampingan.

Misalnya, nama produk “Mukena wanita (Merek) Red Size M” dapat dengan mudah ditemukan oleh calon pembeli yang mencari.

Sekian informasi tentang 5 Strategi Meningkatkan Jualan Online Menggunakan SEO Semoga Bermanfaat!