netflix ditinggalkan pengguna stranger things menjadi penyelamatnya b9eaf37

Netflix Ditinggalkan Pengguna, Stranger Things Menjadi Penyelamatnya

Netflix Ditinggalkan Pengguna, Stranger Things Menjadi Penyelamatnya – Pada Kuartal kedua 2022, Netflix mengalami penurunan pelanggan yang drastis mencapai 970.000 pengguna, setelah sebelumnya kehilangan sekitar 200.000 pengguna pada kuartal pertama 2022. Tapi serial yang sedang ngehits yaitu “Stranger Things” telah menyelamatkan Netflix dari kehilangan lebih banyak pelanggannya.

Hal ini diakui oleh Reed Hastings, pendiri sekaligus chairman Netflix. Sebelumnya, Netflix memperkirakan akan kehilangan 2 juta pelanggan pada kuartal ini, tetapi dapat dicegah lebih dari setengahnya sehingga tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.

“Jika ada satu hal (yang menolong-red), kami mungkin mengatakan itu adalah Stranger Things,” kata Hastings pada Jum’at (22/07/2022).

Stranger Things Season ke 4 memang telah ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya sejak lama. Strategi Netflix untuk membagi Season ke 4 menjadi dua bagian yang tayang pada 27 Mei dan 27 Juli juga berhasil sehingga mengharuskan penggemar untuk mendaftar ke Netflix setidaknya selama dua bulan.

Stranger Things Season 4 adalah serial terpopuler kedua di Netflix, dengan total waktu pemutaran 1,3 miliar jam selama 28 hari pertama. Season ke 4 adalah seri berbahasa Inggris paling populer setelah serial Squid Game.

Serial populer lainnya di Netflix yang dijadwalkan tayang pada kuartal kedua tahun 2022 adalah The Lincoln Lawyer, The Umbrella Academy Season 3 dan drama Hustle yang dibintangi Adam Sandler.

Netflix memperkirakan menambah 1 juta pelanggan baru pada kuartal ini sehingga bisa membenahi jumlah pelanggan lama yang hilang. Akan tetapi netflix perlu berhati-hati karena persaingan antar platform yang semakin ketat.

“Masalah terbesar bagi saya adalah kualitas konten,” kata Matthew Harrigan, seorang analis industri di Benchmark. Misalnya, siaran HBO memulai bagian pertama Game of Thrones, dan Amazon menampilkan The Lord of the Rings: The Rings of Power. Ini membuatnya menjadi pesaing sengit untuk serial serial di Netflix.

BACA JUGA  Berikut Cara Membuat Spotify Icebergify Yang Ramai Di Media Sosial:

sekian informasi terkait Netflix Ditinggalkan Pengguna, Stranger Things Menjadi Penyelamatnya Semoga bermanfaat!

DailyInfoPlus.com