4 tips memilih laptop untuk digital ilustrator 9fa6a11

4 Tips Memilih Laptop Untuk Digital Ilustrator

Tips Memilih Laptop untuk Ilustrator – Laptop adalah perangkat digital yang kini sudah tidak bisa lepas dari aktivitas para profesional di bidangnya masing masing. melihat peran laptop yang sangat penting untuk banyak orang, produsen laptop terus mengeluarkan inovasi dan kualitasnya dengan menghadirkan produk-produknya ke pasar. Namun, ada beberapa profesi yang diharuskan memiliki laptop sesuai dengan kebutuhannya sehingga harus lebih teliti dalam memilih laptop.

Salah satunya adalah Digital Ilustrator. Pekerjaan yang sangat bergantung pada perangkat digital ini tidak hanya membutuhkan laptop dengan kinerja yang kencang. Namun, aspek lain yang sama pentingnya perlu dipertimbangkan seperti kualitas layar, desain laptop, ketersediaan fitur layar sentuh hingga dukungan pena stylus. Selain itu, mobilitas juga perlu diperhatikan agar pengguna laptop dapat bekerja dengan lebih mudah dan nyaman.

Untuk informasi lebih lanjut, berikut adalah Tips memilih laptop untuk Digital Ilustrator saat memilih laptop:

1. Prioritaskan Kualitas Layar

Digital Ilustrator merupakan profesi yang sangat dekat dengan visual, sehingga hal pertama yang harus diperhatikan saat memilih laptop adalah kualitas layar. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih laptop dengan layar berkualitas tinggi.

Pertama adalah mengetahui color gamut atau tingkat reproduksi warna pada layar. Laptop untuk DIgital Ilustrator harus memiliki layar dengan color gamut 100% DCI-P3 atau setara dengan 133% sRGB untuk menampilkan warna yang lebih kaya.

Tidak hanya itu, warna yang ditampilkan juga harus akurat agar karyanya memiliki konsistensi warna yang tinggi saat dicetak atau ditampilkan di perangkat lain. Salah satu cara untuk mendapatkan warna yang akurat pada layar laptop adalah dengan mendapatkan sertifikasi PANTONE Validated Display yang merupakan standar di banyak industri.

BACA JUGA  Apple Mengubah Kata Sandi Dengan Kunci Sandi

Biasanya tidak mungkin membuat sebuah karya dalam waktu singkat, tetapi bekerja terus-menerus di depan layar laptop dapat mengganggu kesehatan mata Anda. Untuk itu, ilustrator digital sebaiknya memilih laptop yang memiliki kemampuan menjaga kesehatan mata, terutama untuk penggunaan jangka panjang.

2. Disarankan untuk Memilih Laptop 2-in-1

Desain laptop berdampak pada pengalaman pengguna. Untuk Digital Ilustrator, laptop dengan desain 2-in-1 adalah yang terbaik. Laptop 2-in-1 ini seperti laptop konvertibel yang hadir dengan kemampuan layar sentuh dan dukungan penggunaan Pen stylus.

Fitur ini sangat berguna, terutama untuk pelukis digital dengan mobilitas tinggi. Dengan laptop 2-in-1, Digital Painter dapat mengubah laptop Anda menjadi kanvas digital yang sangat portabel sehingga dapat melakukan pekerjaan di mana saja.

Tidak hanya itu, kebanyakan laptop 2-in-1 memiliki desain bodi yang lebih ringkas dibandingkan laptop biasa. Hal ini dikarenakan laptop 2-in-1 didesain khusus untuk kenyamanan dalam berbagai mode penggunaan, termasuk mode tablet.

3. Membutuhkan Konektivitas yang Modern

Kreator seperti digital Ilustrator biasanya memiliki alat pendukung khusus untuk mempermudah pekerjaan mereka. Tentunya perangkat pendukung tersebut perlu terkoneksi dengan laptop yang Anda gunakan untuk pekerjaan sehari-hari. Oleh karena itu, pelukis digital harus memilih laptop dengan konektivitas terbaru.

Port USB Type-C dengan dukungan output tampilan dan pengisian daya adalah suatu keharusan. Selain fleksibilitas untuk memenuhi berbagai kebutuhan, port ini juga memudahkan untuk menghubungkan laptop ke monitor eksternal melalui koneksi USB Type-C dan mengisi daya dengan power bank. Tidak hanya itu, port USB Type-C sangat fleksibel dan dapat dihubungkan ke banyak aksesori dan dongle yang tersedia secara luas.

Selain koneksi bergaya port, koneksi nirkabel juga harus diperhatikan saat memilih laptop. WiFi 6 (802.11ax) adalah standar WiFi terbaru untuk laptop. WiFi 6 memungkinkan ilustrator digital untuk tetap terhubung ke Internet, memberi mereka lebih banyak kebebasan untuk berkomunikasi, mencari referensi online, dan memperbarui aplikasi kreatif mereka.

BACA JUGA  Ternyata Ini Penyebab Ponsel Nokia Bangkrut

4. Performa Harus Mumpuni

Hal lain yang harus dipertimbangkan oleh DIgital Ilustrator sebelum membeli laptop adalah spesifikasi laptop. Digital Ilustrator tidak perlu laptop dengan chip grafis yang terpisah (discrete graphics processing unit), tetapi mereka membutuhkan prosesor yang kuat untuk menjalankan aplikasi kreatif dengan lancar.

Selain itu, aspek memori perlu diperhitungkan. Digital Illustrator membutuhkan setidaknya 8GB RAM di laptop untuk menjalankan aplikasi kreatif dengan lancar.

Jika Anda sering multitasking, kami juga merekomendasikan laptop dengan RAM 16GB. Di sisi lain, penyimpanan diperlukan untuk menggunakan SSD untuk mengurangi waktu buka. Kapasitas penyimpanan minimum yang disarankan adalah 256GB.

Untuk melihat rekomendasi laptop untuk Digital Ilustrator bisa di lihat di link berikut :

3 Rekomendasi Laptop 2-in-1 untuk Digital Illustrator

Sekian informasi terkait “4 Tips Memilih Laptop untuk Digital Ilustrator” Semoga bermanfaat!

DailyInfoPlus.com