free html hit counter
kabar gembira kominfo buka blokir steam dota counter strike yahoo a726648

Kabar Gembira! Kominfo Buka Blokir Steam, Dota, Counter Strike, Yahoo

Kabar Gembira! Kominfo Buka Blokir Steam, Dota, Counter Strike dan Yahoo – Kabar gembira untuk Gamer Indonesia. Hari ini, Selasa (2/8/2022), pemblokiran platform distribusi game Steam dan platform game Counter Strike dan Dota resmi dinormalisasi alias dibuka kembali.

Baca Juga: Mengapa Situs Kominfo Dan Instansi Pemerintah Tidak Ikut Daftar PSE?

Secara bersamaan, blokir terhadap mesin pencari Yahoo juga dibuka. Hal ini diumumkan langsung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meralui sebuah keterangan tertulis.

“Akses terhadap keempat Sistem Elektronik tersebut telah dilakukan normalisasi sejak pukul 08.30 WIB hari ini. Pengguna secara bertahap mulai dapat mengakses layanan keempat PSE tersebut,” tulis Juru Bicara Kementerian Kominfo Dedy Permadi, sebagaimana dikutip KompasTekno dari laman Kominfo.

Pembukaan blokir terhadap keempat platform beken di Indonesia itu dilakukan setelah Kementerian Kominfo berhasil berkomunikasi dengan pengelola Yahoo dan Valve Corp (Steam, CS GO, dan DOTA).

Namun, nama Steam, Counter Strike, Dota, Yahoo masih belum muncul dan terdaftar di situs pse.kominfo.go.id per Selasa (2/8/2022) pukul 13.00 WIB.

Sebelumnya, Steam, Counter Strike, Dota, Yahoo, mulai diblokir pada 30 Juli 2022 karena tidak kunjung melakukan pendaftaran Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat ke Kominfo. Pemblokiran 30 Juli juga dilakukan secara bersamaan kepada platformOrigin, Epic Games, dan PayPal .

Mulai Hari ini, Masyarakat bisa memiliki akses ke Steam, Counter Strike, Dota, dan Yahoo.

Keempat situs tersebut peralamat di:

Keempat situs tersebut beralamat di: 

  • steampowered.com 
  • dota2.com 
  • counter-strike.net
  • yahoo.com

Untuk mengaksesnya, Anda harus menggunakan URL biasa. WiFi (broadband tetap).

Padahal pada Sabtu 30 Juli, keempat situs tersebut tidak bisa diakses karena diblokir Kominfo.

Tempo hari, ketika dibuka, keempat URL tersebut justru menampilkan jendela bertuliskan “Your connection is not private” (Koneksi Anda tidak privat” seperti gambar di atas, alih-alih situs resmi dari kelimanya.

BACA JUGA  PHK Banyak Karyawan, Ada Apa dengan Microsoft?

Origin dan Epic Games Masih diBlokir, PayPal sedang melakukan proses pendaftaran.

Khusus untuk PayPal, saat ini, pemblokiran platform di tengah dibuka sementara untuk periode 1-5 Agustus 2022.

Kabar terbaru, Dedy turut mengatakan bahwa platform pembayaran dan transaksi online ini sudah berkomitmen untuk melakukan pendaftaran.

“Kementerian Kominfo juga telah berhasil berkomunikasi dengan pihak Paypal”