5 Aplikasi yang Wajib Kamu Download Sebelum Liburan dan Travelling

5 Aplikasi yang Wajib Kamu Download Sebelum Liburan dan Travelling

5 Aplikasi yang Wajib Kamu Download Sebelum Liburan dan Travelling – Sebelum pergi berlibur atau traveling tentunya ada beberapa kebutuhan yang harus dipersiapkan dengan matang. Selain anggaran dan fasilitas lainnya, Kamu memerlukan aplikasi pendukung yang membuat liburan kamu makin lebih mudah.

Bac Juga: 10 Game Gratis dari Google yang Wajib Kamu Coba

Dengan kemajuan teknologi, tidak diragukan lagi bahwa menginstal berbagai jenis aplikasi di smartphone dapat sangat berguna saat pergi berlibur atau beraktivitas. Berikut merupakan 5 Aplikasi yang Wajib Kamu Download Sebelum Liburan dan Travelling!

1. Aplikasi Peta dan Navigasi

Tentu saja kamu tidak mau tersesat di kota atau negara asing bukan? Itu sebabnya kamu memerlukan bantuan aplikasi peta untuk navigasi. Aplikasi seperti Google Maps dan Waze sangat penting jika Anda ingin menjelajahi kota dan negara baru saat liburan tanpa khawatir tersesat.

Selain petunjuk arah, ada peta dan navigasi yang memandu kamu untuk menemukan akomodasi lain, seperti mini market, hingga ATM terdekat. Peta dan Navigasi kini menyertakan petunjuk arah transportasi umum yang dapat Anda gunakan ke mana pun Anda pergi berlibur.

2. Aplikasi Pemesanan Hotel dan Tiket Transportasi

Dengan aplikasi ini, Anda tidak perlu repot mencari tempat istirahat atau alat transportasi untuk memberikan kemudahan terkait transportasi. Selain itu, aplikasi ini memungkinkan kamu untuk memesan dari jauh jauh hari sehingga bisa mendapatkan akomodasi dan tiket transportasi yang relatif lebih murah dari pada memesan secara offline.

Ada banyak pilihan aplikasi yang menyediakan fasilitas di atas, seperti AirBnB, Booking.com, AirAsia, Traveloka, Tiket.com, PegiPegi. Kamu bisa memilih metode pembayaran sendiri. Mulai dengan membayar dengan kartu debit, kartu kredit, transfer bank atau langsung pada saat kedatangan.

BACA JUGA  Sensor Kamera 100MP Untuk Ponsel Kelas Menengah Di Siapkan SONY Untuk Saingi SAMSUNG

3. Aplikasi Ride-Hailing

Untuk memudahkan Perjalanan kamu, tentu akan membutuhkan sebuah mobil saat menjelajahi tempat tujuan Anda. Jika kamu tidak bisa membawa mobil saat liburan, kamu bisa menggunakan taksi atau transportasi yang tersedia secara online. Tentunya lebih mudah memesan mobil dimanapun dan kapan pun ketika dibutuhkan.

Oleh karena itu, kita membutuhkan aplikasi untuk memanggil taksi online, aplikasi ini seperti Gojek, Grab, Uber, Maxim yang sudah tersedia di banyak kota dan negara tujuan liburan kita. Dengan aplikasi ini kamu bisa dengan mudah berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

4. Aplikasi Penerjemah Bahasa

Aplikasi ini sangat penting dan wajib saat bepergian ke luar negeri, terutama di negara-negara yang tidak menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa sehari-hari. Gunakan aplikasi terjemahan bahasa seperti Google Translate, Naver Papago, dan Microsoft Translator. Kamu bisa mengubah bahasa asing ke bahasa Indonesia atau bahasa Inggris untuk pemahaman bahasa yang lebih baik.

6. Aplikasi Keuangan

Aplikasi Keuangan menjadi aplikasi yang wajib untuk kamu download saat melakukan liburan dan travelling. saat ini sudah banyak merchant-mercant di kota-kota besar di berbagai negara yang sudah menerapkan transaksi cashless dengan opsi pembayaran dengan kartu debit atau kredit.

Namun, tidak semua aplikasi keuangan memiliki fitur yang memenuhi syarat. Oleh karena itu, kamu harus menggunakan aplikasi dengan fitur keuangan yang simpel, cerdas, dan aman seperti Jenius, Dana, Flip, Line Bank, bahkan Mbanking. Aplikasi ini bisa memberikan pengalaman untuk kamu yang memiliki management keuangan yang boros. hal ini bisa di akali dengan melihat mutasi transaksi pada aplikasi tersebut, dan memkasa kamu untuk bisa mengelola keuangan kamu saat liburan dan travelling.

BACA JUGA  Harga Samsung Galaxy A53 5G Hingga Galaxy Fold2 Terbaru 2022

Sekian Informasi terkait 5 aplikasi yang wajib kamu download um liburan dan travelling. Semoga bermanfaat!