10 Game Gratis dari Google yang Wajib Kamu Coba

10 Game Gratis dari Google yang Wajib Kamu Coba

10 Game Gratis dari Google yang Wajib Kamu Coba – Google merupakan mesin pencari yang popularitasnya tidak perlu diragukan lagi. Namun tahukah Anda bahwa raksasa teknologi ini juga memiliki beragam game gratis untuk dinikmati?

Baca Juga: 5 Aplikasi yang Wajib Kamu Download Sebelum Liburan dan Travelling

Hanya saja game google ini tidak langsung muncul di halaman utama. Hal ini disebabkan cara kerjanya yang mengharuskan kamu memasukkan kata kunci tertentu yang berhubungan dengan game tersebut.

Jadi apa saja Games Gratis dari Google ini? Berdasarkan hasil pencarian dari berbagai sumber, berikut daftar Game Google Gratis yang bisa kamu coba:

1. Zerg Rush

Game ini sangat menyenangkan karena memiliki gerombolan pemakan huruf dan angka dalam bentuk lingkaran, memiliki warna merah dan kuning, dimana kehadirannya siap melahap seluruh tampilan halaman utama google.

Nama game Google pertama ini adalah Zerg Rush. Tugasnya cukup mudah. Anda harus membunuh mereka semua dengan mengklik berulang kali dengan mouse kiri.

2. 2048

2048 adalah game Google berikutnya yang menghadirkan kesenangan tanpa mengandalkan visual yang memukau. Sesuai dengan judul yang mereka miliki, pemain di sini harus membuat total angka 2048.

Adapun mekanismenya sendiri, ia meminta pemain untuk menambahkan semua angka dan kemudian mendapatkan angka 2048. Selain itu, Anda hanya dapat menambahkan angka yang serupa.

3. Space Invaders

Lalu ada game klasik Space Invaders. Dalam permainan, pemain ditugaskan menjadi anggota kru yang mengendalikan pesawat melawan alien.

Saat pemain membunuh musuh, alien menyerang teks Google di sepanjang jalan. Jika Anda berhasil mengalahkan semua musuh di sini, Anda akan memasuki tahap atau gelombang berikutnya.

BACA JUGA  Daftar Game Seluler Terlaris Di Mei 2022

4. Metronome

Game Google kali ini sedikit berbeda dari judul-judul di atas. Raksasa teknologi itu memperkenalkan permainan yang disebut metronome, perangkat yang menghasilkan suara nada.

Bagi Anda yang suka bermain musik dan tidak memiliki alat untuk memberikan ketukan yang tepat, Anda dapat menggunakan game besutan Google. Mereka menyajikannya secara gratis dan temponya bisa diatur sesuai kebutuhan.

5. Google Fan

Nah, bila detikers yang memainkan game Google yang lebih sederhana, dapat menikmati Google Fan. Tenang saja, di sini tidak ada misi khusus, karena cukup memainkan sebuah kipas saja.

Setidaknya ada tiga tombol yang tersedia, mulai dari power, swing, dan menambahkan kecepatan. Tampilannya pun tidak rumit, di mana baling-baling kipas didesain sesuai warna dasar Google itu sendiri.

6. Solitaire

Solitaire menawarkan konsep permainan yang mirip dengan yang ditawarkan oleh Windows. Pemain cukup mengurutkan deretan kartu dari yang terbesar hingga yang terkecil.

Jika semuanya diatur sesuai aturan, pemenang akan diumumkan. Setiap setelan yang berhasil memindahkan semua kartu dari tengah ke empat kolom kanan.

7. Mine Sweeper

Minesweeper adalah game Google bertema teka-teki yang meminta pemain untuk membersihkan seluruh area ranjau. Namun, mengingat IED disembunyikan dengan baik, ini sangat sulit dalam praktiknya.

Setiap lokasi memiliki beberapa nomor yang dapat Anda gunakan sebagai panduan untuk menghindari bom. Pastikan Anda tidak melakukan kesalahan saat menggali area karena semua ranjau akan terbuka dan game over.

8. Google Dinosaurs

Anda sepertinya familiar dengan game Google ini. Ditambah lagi, jika internet kamu sering mati, game dinosaurus ini pasti akan muncul.

Aspek gimnya sendiri cukup mudah, hanya berlari sejauh mungkin, melompati pohon kaktus, dan menghindari burung terbang. Biasanya setiap 500 atau 1000 poin berubah, layar berubah siang dan malam.

BACA JUGA  Perbaikan "Bug" Instagram Stories, Android Belum Kebagian

9. Pac-Man

Berikutnya adalah Pac-Man. Beberapa, seperti namanya, memiliki pemahaman yang baik tentang bagaimana mekanisme permainan disajikan.

Bermain di arena bermerek Google dan makan semua kacang kuning. Masalah yang sama muncul dari banyak hantu yang mencoba menyerang pemain.

10. Slalom Canoe

Game terakhir Google, Slalom Canoe. Terinspirasi dari aktivitas mendayung perahu kecil hingga garis finish.

Ciri khas game ini adalah perahu tidak bergerak sendiri. Namun, pemain harus membantunya dengan menekan tombol arah kiri dan kanan pada keyboard. Kemudian perahu mulai melaju secara zigzag.

Sekian Informasi terkait 10 Game Gratis dari Google yang Wajib Kamu Coba. Semoga Bemanfaat!