tips merawat air purifier a89dbb2

Tips Merawat Air Purifier

Tips Merawat Air Purifier – Pada dasarnya, Air Purifier memiliki manfaat untuk membantu menyaring udara kotor hingga debu di dalam ruangan kamu, tetapi alat ini juga bisa menyebabkan masalah jika kamu tidak membersihkannya untuk waktu yang lama dan menimbulkan udara yang kotor.

Jadi jika kamu telah memiliki air purifier yang di pilih dari Rekomendasi Air Purifier Terbaik untuk Ruanganmu di rumah Anda, cobalah untuk membersihkannya setidaknya sebulan sekali. Caranya bagaimana? Simak penjelasan dan tips merawat air purifier berikut ini!

1. Bersihkan Bagian Filter

Hal pertama yang harus dilakukan adalah membersihkan bagian filter terlebih dahulu. Biasanya tidak sulit untuk meraih filter dan melepasnya. Misalnya untuk air purifier merk Sharp memiliki filter di bagian depan. nah, kamu dapat membersihkan area di sekitar filter dengan sikat lembut sebelum melepasnya.

Filter ini bisa langsung dibersihkan dengan kain lap basah selama beberapa saat. Jika kotoran yang ada dalam filter sulit dibersihkan, Kamu bisa menggunakan campuran air jeruk nipis yang di balurkan ke kuas. Setelah filter dibersihkan, segera jemur di bawah sinar matahari selama beberapa jam sebelum dipasang kembali.

Baca Juga : “Rekomendasi Air Purifier Terbaik untuk Ruanganmu

2. Membersihkan Tangki Air

Cara selanjutnya adalahmembersihkan tangki air yang ada didalam air purifier kamu. Tangki air ini biasanya terletak tidak jauh dari filter. Setelah menemukan tangki air ini, kamu dapat mengeluarkannya dan mengeluarkan airnya. Nah, biasanya bentuk lekukan tangki air menyulitkan ketika kamu akan mengeluarkan air didalamnya. Cara membersihkan tangki air kotor ini adalah dengan membilasnya dengan air hangat dan gunakan sikat gigi untuk membersihkan area yang sulit di jangkau.

BACA JUGA  Laptop Xiaomi RedmiBook 15 Resmi Dirilis Di Indonesia! Ini Dia Spesifikasi Dan Harganya!

Jika air di tangki bau, lakukan hal yang sama seperti membersihkan filter. Gunakan campuran air jeruk nipis dalam air tangki dan tunggu sekitar 30 menit kemudian segera bilas dan pasang kembali tangki air tersebut.

3. Tips Tambahan Saat Membersihkan Air Purifier Anda

Selain membersihkan filter dan tangki air, ada beberapa hal penting yang perlu kamu lakukan agar air purifier kamu bertahan lebih lama. Salah satunya adalah jangan melakukan penekanan udara terlalu kencang. Jika dilakukan, hal tersebut bisa merusak bagian filter sehingga ia tidak akan berfungsi secara maksimal.

Setelah itu, jangan gunakan penyedot debu untuk membersihkan debu dari filter. Karena bisa menimbulkan risiko pada komponen Air Purifier yang bisa menyebabkan air purifier tidak berfungsi dengan baik.

Terakhir, jangan lupa untuk membersihkan bagian luar dan area di sekitarnya. Banyak orang hanya membersihkan filter dan tangki air dan tidak ada yang lain. Padahal sumber kotoran biasanya ada di benda-benda di sekitarnya. Jadi, mulai sekarang, coba bersihkan air purifier, termasuk part selain filter dan tangki air ya.

baca juga : Tips Memilih Air Purifier untuk Ruanganmu

Kami berharap berbagai cara dan tips di atas dapat membantu kamu dalam merawat air purifier agar awet dan tahan lama.

Sekian informasi terkait “Tips Merawat Air Purifier“, semoga bermanfaat!