Segera Perbarui Perangkat Apple Mendeteksi Masalah Keamanan Serius

Segera Perbarui Perangkat! Apple Mendeteksi Masalah Keamanan Serius

Segera Perbarui Perangkat! Apple Mendeteksi Masalah Keamanan Serius – Apple telah mengungkapkan kelemahan keamanan yang serius pada model iPhone, iPad dan Mac yang dapat memberikan penyerang kendali penuh atas perangkat ini. Apple merilis dua laporan keamanan tentang masalah ini pada hari Rabu, tetapi mereka belum mendapatkan banyak perhatian di luar publikasi teknis. Deskripsi kerentanan Apple berarti bahwa peretas dapat memperoleh “full admin access” ke perangkat. Hal ini memungkinkan penyusup untuk menyamar sebagai pemilik perangkat dan kemudian menjalankan program sewenang-wenang atas nama mereka, kata Rachel Tobac, CEO of SocialProof Security.

Baca Juga: Jutaan IPhone Berpotensi Menjadi Perangkat “berbahaya” Dan Rentan Terhadap Serangan Peretas

Pakar keamanan menyarankan pengguna untuk memperbarui perangkat yang terpengaruh (iPhone 6s dan yang lebih baru). iPad generasi ke-5 dan lebih baru, semua model iPad Pro, dan beberapa model iPad, termasuk iPad Air 2. Komputer Mac yang menjalankan macOS Monterey. Cacat ini juga mempengaruhi beberapa model iPod.

Apple tidak mengatakan bagaimana, di mana, atau siapa kerentanan yang ditemukan dalam laporan pertama atau kedua. Either way, kami mengutip peneliti anonim.

Perusahaan spyware komersial seperti Israel NSO Group diketahui mengidentifikasi dan mengeksploitasi kelemahan tersebut, secara diam-diam menginfeksi smartphone target, menarik konten mereka, dan mengeksploitasinya dalam malware yang memantau target secara real time..

Grup NSO telah masuk daftar hitam oleh Departemen Perdagangan AS. Spyware diketahui telah digunakan terhadap jurnalis, pembangkang dan aktivis hak asasi manusia di Eropa, Timur Tengah, Afrika dan Amerika Latin.

Peneliti keamanan Will Stravach mengatakan dia belum melihat analisis teknis dari kerentanan yang baru saja ditambal Apple. Perusahaan sebelumnya telah mengakui memiliki kelemahan serius yang serupa, dan Strafach memperkirakan mereka mengetahui laporan tentang kerentanan semacam itu yang dieksploitasi pada lebih dari selusin kesempatan.

BACA JUGA  Google Translate Tambahkan 24 Bahasa Daerah Dari Berbagai Penjuru Dunia