cara edit alamat di google maps

Cara Edit Alamat di Google Maps

Cara Edit Alamat di Google Maps – Kemungkinan Anda mempunyai satu tempat usaha yang tertera di Google Maps dan ingin mengupdate info berkaitan lokasi. Anda bisa mengubah lokasi itu.

Ubah info yang Anda beri akan menolong Google Maps putuskan apa akan mengganti info tempat itu. Lantas bagaimana cara mengubah info lokasi di Google Maps?

Baca Juga: Cara Agar Lokasi Muncul di Google Maps Via HP Android dan iOS

Harus dipahami, tiap pemakai Google Maps mempunyai hak untuk mengubah info satu lokasi atau tempat. Walau demikian, keputusan mengganti info sebagai wewenang Google Maps.

Karenanya, info palsu yang diberi oleh pemakai berkenaan satu lokasi tidak ditanggapi oleh Google. Bila Anda ingin memberi masukan mengenai lokasi tertentu, seharusnya pakai feature ini dengan bijaksana.

Saat sebelum membuat anjuran atau saran mengenai satu tempat, yakinkan Anda masuk ke Account Google Anda. Berikut cara mengubah lokasi di Google Maps diambil dari situs dukungan.google.com:

1. Membuka program Google Maps dan susuri tempat atau tentukan di peta.

2. Tentukan “Sarankan edit”.

3. Seterusnya akan ada menu pop up. Tentukan “Ubah nama atau detail lainnya”.

4. Masukan info baru yang kemungkinan belum termuat dalam info berkaitan lokasi, atau ganti info lama yang kemungkinan sudah lewat waktu.

5. Untuk menolong Google mengonfirmasi saran Anda, tambah photo. Photo Anda akan ada untuk umum bernama Anda. Karena itu, upload photo yang terkait dengan lokasi. Nanti Google akan mengevaluasi hasil edit alamat yang Anda sarankan, jadi peralihan Anda kemungkinan memakan waktu untuk diperbaharui di peta.

Demikian Cara Edit Alamat di Google Maps. Semoga membantu!

BACA JUGA  Main Game di Tiktok, Apakah Bisa?