google ajukan bangkrut karena rekening bank dibekukan c2248ed
google ajukan bangkrut karena rekening bank dibekukan c2248ed

Google Ajukan Bangkrut Karena Rekening Bank Dibekukan

Google Ajukan Bangkrut Karena Rekening Bank dibekukan – Google dilaporkan mengajukan kebangkrutan di Rusia setelah pemerintahan Vladimir Putin membekukan rekening bank. Akibatnya, Google tidak bisa lagi beroperasi di Rusia.

Seorang juru bicara Google mengatakan: “Langkah ini membuat kantor Google di Rusia tidak bisa bekerja dengan baik, termasuk mempekerjakan dan membayar karyawan yang tinggal di Rusia, membayar pemasok dan vendor, dan kewajiban keuangan lainnya.”

Seperti banyak perusahaan lain, Google menghentikan sebagian besar kegiatan bisnisnya di Rusia sebagai akibat dari invasi Rusia ke Ukraina pada bulan Februari.

Namun, terlepas dari kebangkrutan Google, mereka saat ini memberi Rusia akses ke layanan gratis seperti Penelusuran, YouTube, Gmail, Maps, dan Android.

Pada Mei 2021, Rusia mendenda Google USD 82.000 atau sekitar Rp 1,2 miliar karena gagal menghapus ribuan konten yang dianggap ilegal.

Kemudian pihak berwenang mendenda sekitar USD 98 juta atau sekitar Rp 1,5 triliun pada bulan Desember untuk alasan yang sama. Denda diperkirakan mencapai 5,7% dari omset Google untuk tahun 2021 di Rusia.

Dalam beberapa bulan terakhir, regulator telekomunikasi Roskomnadzor telah melobi YouTube untuk mencabut pembatasan akses ke media Rusia.

Sebuah saluran TV Rusia melaporkan bulan lalu bahwa mereka telah menyita sekitar 1 miliar rubel (sekitar Rp226 miliar) dari Google setelah menolak untuk mendapatkan kembali akses ke akun YouTube stasiun TV tersebut.

Rusia memblokir banyak platform dan layanan lain, termasuk Google News, tetapi Rusia saat ini tidak berencana memblokir pengguna lokal untuk mengakses YouTube.

Minggu ini, warga Rusia mengatakan mereka kemungkinan akan menderita akibat langkah tersebut. Reuters melaporkan bahwa platform streaming memiliki sekitar 90 juta pengguna Rusia.

BACA JUGA  Internet Explorer Pensiun, Jepang Kena Batunya

Menteri pengembangan digital Rusia juga mengatakan negara itu berencana untuk tetap terhubung ke jaringan globalnya, meskipun sedang menguji versi internetnya yang tertutup.

Leave a Reply

Your email address will not be published.