free html hit counter
genshin impact menghasilkan rp 43 triliun hanya dari mobile b39d9af
genshin impact menghasilkan rp 43 triliun hanya dari mobile b39d9af

Genshin Impact Menghasilkan Rp 43 Triliun Hanya Dari Mobile

Genshin Impact Menghasilkan Rp 43 Triliun Hanya Dari Mobile – Genshin Impact adalah salah satu game online paling populer di dunia. Pasalnya, sejak kunjungannya ke pemain tersebut ia berhasil mendapatkan hingga USD 3 miliar atau sekitar Rp 43 triliun di mobile saja.

Mereka mendapatkan ini dari aktivitas belanja pemain di App Store dan Google Play Store. Ini terjadi dalam waktu dua tahun sejak rilis resminya pada 28 September 2020, dan dilaporkan oleh detik INET dari Sensor Tower pada Selasa (5 Oktober 2022).

Setelah diluncurkan, Genshin Impact membutuhkan waktu sekitar 171 hari untuk menghasilkan miliaran USD 1 miliar atau setara Rp 14,5 triliun pertamanya. Jumlah ini tidak termasuk biaya dari toko Android pihak ketiga.

Lalu, RPG yang dibuat oleh miHoYo ini hanya memakan waktu 195 hari sebelum bisa mendapatkan jumlah pendapatan yang sama. Kemudian, sesudah tahun pertama, dalam rentang 185 hari, berhasil menembus USD 3 miliar atau sekitar Rp 43 triliun.

Artinya, Genshin Impact rata-rata memperoleh pendapatan USD 1 miliar, atau sekitar Rp14,5 triliun, setiap 6 bulan. Dengan hasil ini, ini jelas merupakan salah satu game seluler paling sukses yang pernah ada.

Di sisi lain, jika Anda melihat penjualan pada kuartal pertama tahun 2022 sebagai judul ponsel berbasis gacha, itu bisa menjadi game nomor satu di dunia. Dia telah mengalahkan game populer lainnya seperti Lineage W, Uma Musume Pretty Derby, Monster Strike dan Rise of Kingdoms.

Genshin Impact diketahui menghasilkan USD 567 Juta atau sekitar Rp 8,2 triliun. Jumlah ini jauh melebihi empat game lainnya, seperti Lineage W di posisi kedua, dengan total USD 272 juta atau sekitar Rp 3,9 triliun.

BACA JUGA  Tiga Aksesoris Hp Untuk Meningkatkan Pengalaman Bermain Game Anda

Namun, terlepas dari kesuksesannya di seluler, miHoYo masih memiliki beberapa pekerjaan rumah yang harus dilakukan. Sejak dirilis, gamer konsol belum menikmatinya karena dikabarkan akan datang ke Nintendo Switch.

Untungnya, mereka mengumumkan bahwa keberadaan Switch tidak akan dibatalkan. Namun, masih dalam tahap pengembangan.