free html hit counter
aplikasi sayakaya ajak nabung di reksadana untuk diversifikasi aset 7a25daa
aplikasi sayakaya ajak nabung di reksadana untuk diversifikasi aset 7a25daa

Aplikasi SayaKaya Ajak Nabung Di Reksadana Untuk Diversifikasi Aset

Aplikasi SayaKaya Ajak Nabung di Reksadana untuk Diversifikasi Aset  – Terpantau minat masyarakat Indonesia untuk berinvestasi dalam portofolio meningkat dalam dua tahun terakhir atau sejak awal pandemi.

Menurut data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), jumlah investor reksa dana meningkat 55% menjadi sekitar 4,93 juta investor, dengan penetrasi 5 juta investor per Juni 2021.

Jumlah investor yang meningkat empat kali lipat sejak sebelum pandemi (sebelumnya hanya 1,7 juta investor) menunjukkan bahwa budaya keuangan masyarakat terhadap produk investasi semakin meningkat.

Tren ini disambut baik oleh agen penjual reksadana, “SayaKaya” dengan mengajak masyarakat untuk menabung reksadana mulai dari Rp 100.000 saja.

Menurut Jessica Wijaya, CEO SayaKaya, upaya ini juga mengedukasi masyarakat umum tentang pentingnya memiliki mindset yang benar dalam mengelola uang dan menghindari investasi yang curang.

SayaKaya adalah platform perdagangan reksadana di smartphone dengan pilihan produk reksadana yang terpilih dengan cermat. Platform ini resmi beroperasi di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan Indonesia sejak Oktober 2021, dengan total 20 produk reksadana yang ditawarkan oleh beberapa perusahaan pengelola investasi di Indonesia.

Beberapa produk reksadana secara konsisten berkinerja baik, antara lain Sucor Asset Management, Trimegah Asset Management dan Syailendra Capital.

Jessica Wijaya mengatakan kepada media: “Sebagai langkah awal, SayaKaya menawarkan reksa dana konvensional. Jenis investasi ini dinilai sangat cocok untuk investor pemula untuk mendapatkan keuntungan yang cukup baik dengan risiko yang relatif rendah.”, Rabu (26 Januari, 2022).

Jessica mengungkapkan, berinvestasi di reksa dana memiliki banyak keuntungan. Diantaranya adalah adanya diversifikasi aset, yang menggunakan perhitungan dan analisis oleh para ahli yang disebut manajer investasi untuk mendiversifikasi investasi di beberapa produk.

BACA JUGA  Fitur Baru WhatsApp "Undo Delete" Untuk Mengembalikan Pesan Yang Dihapus

Oleh karena itu, fluktuasi pada setiap aset saling dikompensasi dan investor bisa mendapatkan pengembalian terbaik.

Melalui platform ini, investor dapat menyesuaikan jumlah investasi yang direncanakan, seperti menabung dengan modal investasi mulai dari Rp100.000.

Melalui aplikasi ini, investor dapat memantau portofolio keuangannya secara online kapan saja dan di mana saja secara berkala. Aplikasi SayaKaya sekarang tersedia untuk diunduh dari Google Play Store (Android).

Prita Ilham Poempida, CMO Saya Kaya mengatakan: Kami berharap aplikasi SayaKaya bisa jadi pilihan tepat untuk masyarakat yang mau mulai mengelola keuangan dengan investasi dengan mudah, aman, dan menyenangkan demi mencapai tujuan keuangan,