free html hit counter
google maps membuat mobil pengguna jatuh ke sungai 9b562e4

Google Maps Membuat Mobil Pengguna Jatuh Ke Sungai

Google Maps Membuat Mobil Pengguna Jatuh Ke Sungai – Google Maps memang banyak digunakan untuk membantu navigasi, namun layanan peta digital ini terkadang menyesatkan penggunanya, hingga ada mobil yang sampai tenggelam ke sungai akibat mengikuti arahan google maps.

Menurut laporan CarToq, turis di India sedang dalam perjalanan ke daerah asing dan menggunakan Google Maps untuk mendapatkan petunjuk arah. Tujuannya ditetapkan sebagai Kerala – sebuah negara bagian yang terletak di pantai barat daya India.

Rombongan menggunakan Toyota SUB dan memulai perjalanan dari Munnar menuju Alappuzha. Saat mereka melewati desa kecil Kurupanthara Kadavu, Google Maps mengarahkan mereka ke seberang sungai.

Peta menyarankan untuk berjalan lurus, tetapi ketika pengemudi mengikuti instruksi, mobil memasuki sungai.

Penduduk setempat berteriak pada pengemudi untuk menghentikan mobil, tetapi itu tidak membantu.

Warga sekitar kecelakaan langsung menyelamatkan penumpang, untung semuanya selamat, warga langsung memanggil truk dan menyelamatkan mobil SUV tersebut.

Setelah kecelakaan itu, aparat desa memasang rantai untuk memastikan bahwa kecelakaan seperti itu tidak akan terjadi di masa depan.

Kecelakaan dalam kelompok turis ini bukan yang pertama karena banyak orang lain yang juga jatuh ke dalam situasi lucu ketika mereka terlalu percaya pada fungsi navigasi Google Maps.

Belum lama ini juga terjadi seorang pengendara sepeda motor wanita yang menyasar kawasan Hutan Karamat Desa Sugimanik Kecamatan Sugimarjo Kabupaten Grobogan Jawa Tengah (Jawa Tengah). Wanita asal Karanganyar ini diduga mengikuti arahan dari Google Maps.

“Benar kami telah menerima laporan dari warga bahwa ada kawan yang hilang di tengah Hutan Karamat, Desa Sujemanik, wilayah tanggung jawab. Gabungan petugas SAR dari Polri, Indonesia TNI, BPBD, dan Tajana menemukan korban di lokasi Jungle, Kepala Unit Gawat Darurat BPBD Kabupaten Grobogan Masrichan seperti dikutip detikJateng, Kamis (17/3/2022).

BACA JUGA  Download Aplikasi Pembuat Stiker WhatsApp Gratis untuk HP kamu!

Petugas menerima laporan orang nyasar pada Kamis (17/3) sekitar pukul 19.00 WIB, Masrichan mengatakan pihaknya langsung mengirimkan tim untuk mencari wanita tersebut dan akhirnya berhasil ditemukan di tengah hutan.

“Korban akan dibawa ke Polsek Tanggungharjo. Dikabarkan petugas lapangan menemukan seorang gadis asal Karanganyar,” lanjutnya.

Masrichan mengatakan wanita itu tersesat karena mengikuti petunjuk dari Google Maps, dan dia mengatakan daerah itu memiliki banyak jalan menuju sawah dan hutan.

“Korban diduga tersesat karena mengikuti salah satu google maps. Karena jalan ini sudah banyak dilintasi orang tapi di dalam ladang atau masuk ke dalam hutan. Jadi bukan jalan umum ,” jelas Masrichan.

Beruntung, wanita tersebut masih sempat menghubungi salah satu temannya di Grobojan yang kemudian melaporkannya dan juga sempat mengirimkan koordinat untuk memudahkan pencarian dan evakuasi.

Iptu Gunawan, Kanit Reskrim Polsek Tanggungharjo,  mengatakan, petugas berhasil menemukan titik koordinat korban.

“Lokasinya sudah diketahui, petugas sudah sampai di lokasi dan akan membawa perempuan tersebut ke Mabulcik,” ujarnya singkat melalui telepon.

Kejadian terbaru terjadi oleh seorang PRT asal Bandung pada Idul Fitri 2022. Gegara mengikuti Google Maps dan tersesat di hutan.

Kapolsek Karawang Aldi Subartono mengatakan, penyelamatan pemilik rumah yang nyasar ke hutan tersebut berawal dari laporan pengunjung melalui aplikasi Pak Kapolres “.

“Dari laporan Firman Perdana Putra pada Jumat (29/4/2022) malam tadi, meminta bantuan untuk dievakuasi di kawasan hutan Kotatanding di perbatasan Karawang dan Purwakarta, ” kata ayahku melalui telepon, Sabtu (30/4). / 2022).

Dari laporan tersebut, pihaknya kemudian menindaklanjuti dengan mengirimkan petugas kepolisian setempat (Pulsik). “Kami segera mengirimkan petugas kepolisian setempat untuk mencari para pemudik yang hilang,” katanya.

BACA JUGA  Inilah 5 Aplikasi Edit Foto Menjadi Video Terbaik di Tahun 2022!

Dari operasi penyisiran oleh polisi setempat dan Linmas Babinkantibmas, pemudik satu jam itu akhirnya ditemukan.

“Untung penumpangnya langsung ditemukan, karena saat itu menurut keterangan petugas terlihat lelah dan dehidrasi,” katanya.

Menurutnya, pemudik yang tersesat mengikuti petunjuk dari Google Maps, kemudian saat berada di dalam hutan sepeda motor yang dikendarainya bermasalah hingga terjebak dan tidak bisa bergerak di dalam hutan.

“Jadi menurut informasi pemudik yang hilang itu awalnya mengikuti petunjuk di Google Maps untuk menuju Bekasi dari Bandung. Kemudian sesampainya di hutan di perbatasan Karawang-Purwakarta, motornya bermasalah atau bermasalah hingga terjebak di jalan. hutan dan tidak ada satu penduduk pun. Dia lewat jalan ini,” jelasnya.

Saat ini, para pemudik telah melanjutkan perjalanan mereka setelah pemudik dievakuasi.

“Jadi pemudik kembali pada pukul 08.30 tadi pagi untuk melanjutkan perjalanan dan sebelumnya sudah dibantu petugas kepolisian dalam memperbaiki mobilnya yang rusak,” ujarnya.