free html hit counter
samsung masih kuat di dunia seluler dan inilah buktinya 6eea369

Samsung Masih Kuat Di Dunia Seluler, Dan Inilah Buktinya

Samsung terus bersaing ketat di bidang ponsel. Namun, perangkat elektronik utama Korea Selatan masih berhasil mempertahankan pangsa pasar dan mencapai titik tertinggi.

Penjualan mungkin tidak sesuai harapan karena gejolak baru-baru ini di pasar ponsel karena tekanan gangguan rantai pasokan dari pandemi Corona dan penurunan ekonomi. Namun Samsung dikatakan mampu mengatasinya dengan baik.

Bukti menunjukkan bahwa penjualan smartphone Samsung naik 9% pada bulan April kemarin, menurut Counterpoint Research of the Research Bureau. Di sisi lain, pasar ponsel secara keseluruhan turun 8% dari tahun sebelumnya.

Penjualan Samsung terutama didorong oleh penjualan terbaik Galaxy A kelas menengah ke bawah dan segmen premium Galaxy S22. Promosi yang menarik juga bermanfaat untuk penjualan, terutama di pasar Amerika Latin dan India.

Faktor lainnya adalah pangsa pasar Samsung yang rendah di China. Pasar smartphone Cina yang tertekan oleh lockdown terus mempengaruhi merek lain, tetapi smartphone Samsung tidak, jadi tidak ada efeknya.

Menurut Counterpoint, pada April 2022, pangsa pasar smartphone Samsung mencapai 24% di seluruh dunia, dan mempertahankan posisi nomor satu di antara pembuat smartphone terbesar di dunia.

Dilansir dari Phone Arena, pangsa pasar pada Senin (30 Mei 2022) juga merupakan yang tertinggi bagi Samsung dalam lima tahun terakhir. Pangsa pasar sebelumnya melampaui angka ini pada April 2017 sebesar 25%.

Samsung diperkirakan akan mempertahankan posisinya hingga paruh kedua tahun 2022. Kedatangan amunisi baru, seperti Galaxy Z Flip 4 dan Fold 4, diharapkan dapat mempertahankan kinerjanya.

BACA JUGA  Harga Asus TUF Gaming A15 Dengan AMD Ryzen 6000