free html hit counter
gajinya rp 36 juta tapi karena pekerjaan terlalu santai ia malah ingin keluar 52eaa56

Gajinya Rp 36 Juta, Tapi Karena Pekerjaan Terlalu Santai, Ia Malah Ingin Keluar

Gajinya Rp 36 Juta, Tapi Karena Pekerjaan Terlalu Santai, Ia Malah Ingin Keluar – Gaji tinggi tentu menjadi dambaan banyak orang. Namun, Karena pekerjaannya terlalu santai, Pria ini malah ingin keluar dari pekerjaannya.

Hal itu dirasakan oleh karyawan sebuah perusahaan yang berbasis di Singapura. Pengalaman itu dibagikan di halaman Facebook, yang kemudian mengundang pro dan kontra dari netizen.

Seperti dilansir Mashable, Selasa (31/5/2022), pria bernama Kenji Ong ini mengeluhkan pekerjaannya. Dia mengatakan kepada pengguna Facebook lain bahwa dia akan berhenti karena pekerjaannya.

Kenji mengatakan dia frustrasi di tempat kerja setelah bekerja dengan nyaman di rumah. Dengan bekerja dari rumahnya, dia bisa melakukan aktivitas lain.

“Pekerjaan saya selesai hanya dalam waktu 2-3 jam. Ada banyak sisa waktu yang bisa diisi dengan berbagai kegiatan mengasyikan di rumah.” Katanya.

Namun, ketika COVID-19 mereda, pemerintah Singapura mulai melonggarkan peraturan dan perusahaan mulai mewajibkan karyawan untuk kembali bekerja penuh waktu.

Menurut Kenji, bekerja di kantor bisa jadi berat. Dia harus menghabiskan sisa waktunya dengan berpura-pura bekerja. Ini karena pemimpinnya duduk tepat di belakangnya. Kenji harus bersikap seolah-olah sedang mengoperasikan Microsoft Excel sampai tiba waktunya pulang sekitar pukul 17.30 waktu setempat.

Jelas, tidak hanya Kenji, rekannya memiliki pengalaman yang sama. Di kantor, mereka sering melihat email, berfantasi, dan menghabiskan lebih banyak waktu di kamar mandi.

Kenji mengatakan pekerjaan secara umum relatif nyaman, namun setelah kembali ke kantor rasanya ada yang ‘hilang’.

“Harus berpura-pura sibuk bekerja itu melelahkan. Terkadang aku benar-benar ingin berteriak” Oh! Itu membosankan! ” “

Kenji mengungkapkan bahwa dia menghasilkan sekitar SGD 3.400 sebulan, atau Rp 36 juta. Kenji merasa bosan dan ingin berhenti.

BACA JUGA  Kabar Gembira! Kominfo Buka Blokir Steam, Dota, Counter Strike, Yahoo

Postingan Kenji pun langsung ditanggapi banyak pengguna facebook lainnya. Beberapa merasakan hal yang sama dengannya, sementara yang lain menyarankan untuk mencari pekerjaan yang penuh tantangan.

Ada yang mengatakan bahwa Kenji tidak bisa bersyukur karena sudah memiliki waktu luang yang lebih banyak dibanding yang kebanyakan pekerja lainnya yang tidak punya waktu untuk makan atau tidur saat bekerja.