free html hit counter
sony ingin menghadirkan lebih banyak game playstation ke pc d5fd633

Sony Ingin Menghadirkan Lebih Banyak Game PlayStation Ke PC

Sony Ingin Menghadirkan Lebih Banyak Game PlayStation Ke PC – Sony dikabarkan menghasilkan banyak uang dengan menjual game edisi terbatas PlayStation sebelumnya. Sekarang mereka telah menyatakan keinginan mereka untuk membawa lebih banyak judul ke PC.

Sony mengatakan bahwa hampir sepertiga dari portofolio game PlayStation akan mencapai platform mouse dan keyboard pada tahun 2025. Seperti yang diketahui banyak gamer, mereka memiliki banyak judul game populer.

Beberapa di antaranya adalah Ratchet & Clank dari Insomniac, God of War dari Santa Monica Studio, atau The Last of Us dari Naughty Dog. Game PlayStation dikenal terutama sebagai game eksklusif, tetapi Sony sekarang mulai memindahkannya ke PC.

Padahal mereka sudah menyatakan rencana besarnya untuk beberapa tahun ke depan. Bahkan, mereka tidak ingin merilis edisi terbatas PlayStation berikutnya. Ini berkontribusi untuk memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan bagi para gamer PC.

Di sisi lain, setidaknya ada tiga judul yang memainkan peran kunci dalam memberikan pendapatan melalui port PC. Dimulai dengan Horizon Zero Dawn, God of War, dan game berbasis zombie Days Gone.

Besutan Guerrilla Games itu terjual 2,39 juta kopi atau senilai US$60 juta atau sekitar Rp827 miliar. Belakangan, perjalanan Kratos di God of War berhasil mengumpulkan 971 ribu pembelian pemain.

Pendapatannya US$ 26,2 juta atau sekitar Rp 380 miliar. Berikutnya adalah Days Gone, yang memiliki penjualan 852.000 kopi, US $ 22,7 juta, dan sekitar Rs. 330 miliar.

Menurut data yang diberikan, Sony telah mengungkapkan bahwa portofolio game PC-nya sangat bagus, menghasilkan $300 juta, atau sekitar Rp 4,3 triliun, selama tahun anggaran 2022. Ini tiga kali lipat dari tahun anggaran 2021 dan sepuluh kali lipat dari 2020.

BACA JUGA  Galaxy Z Flip 4 Muncul Di Situs Benchmark, Chipsetnya Luar Biasa