free html hit counter
sony mengatakan kamera smartphone akan lebih baik daripada kamera digital dan kamera mirrorless 13de91e

Sony Mengatakan Kamera Smartphone Akan Lebih Baik Daripada Kamera Digital Dan Kamera Mirrorless

Sony Mengatakan Kamera Ponsel Pintar Akan Lebih Baik Daripada Kamera Mirrorless dan DSLR – Kualitas kamera smartphone terus meningkat dari waktu ke waktu. Tidak jarang banyak vendor smartphone yang membanggakan bahwa kamera smartphone dapat menawarkan kualitas yang sama bahkan lebih baik dari kamera DSLR.

Presiden dan CEO Sony Semiconductor Solutions (SSS) Terushi Shimizu mengatakan bahwa kualitas gambar kamera smartphone akan melebihi kualitas gambar kamera digital pada tahun 2024, seolah-olah setuju dengan klaim vendor smartphone.

“Menurut kami, kualitas gambar statis (dari smartphone) akan melebihi kualitas kamera single-lens refleks (SLR) dalam beberapa tahun ke depan,” lanjut Shimizu dilansir dari Nikkei Jepang melalui TechRadar. (02 Juni 2022).

Sony bahkan percaya diri bahwa kamera smartphone akan mengungguli kamera DSLR, dan kamera mirrorless pada tahun 2024.

Hal ini menunjukkan bahwa teknologi pencitraan smartphone akan terus berkembang. Menurut Sony, kemajuan ini mencakup faktor “Quantum Saturation” dan peningkatan proses AI.

Sony juga meyakini jumlah smartphone flagship dengan ukuran sensor besar akan meningkat pada 2024.

Karena ukuran sensor yang lebih besar, vendor smartphone dapat menyertakan multi-frame processing yang dapat memberikan pengalaman fotografi yang lebih baik. Misalnya, memberikan gambar berkualitas sangat tinggi dengan HDR atau Zoom yang dikombinasikan dengan teknologi folded optics dengan algoritma kecerdasan buatan (AI).

Selain itu, Sony menyebutkan pengembangan teknologi piksel transistor dua lapis yang dapat memperluas dynamic range di kamera smartphone dan mengurangi noise saat memotret di tempat yang gelap.

Selain pengembangan di sisi gambar, dikatakan bahwa kualitas kamera smartphone dimasa depan akan meningkat juga untuk kualitas video.

Sony mengatakan sensor kamera smartphone masa depan akan lebih cepat dengan pemrosesan gambar, dukungan kualitas video 8K, pemrosesan multi-frame termasuk video HDR, dan pemrosesan video berbasis AI seperti contohnya di Apple CInematic Mode.

BACA JUGA  Berikut Harga Telegram Premium Di Indonesia

Sony sendiri saat ini tidak lagi memproduksi smartphone dengan merek Xperia. Namun, Sony adalah salah satu vendor pemasok sensor kamera smartphone pada saat ini.

Menurut firma riset Statista, Sony mendominasi 42% pasar sensor gambar smartphone global. Apple iPhone 13 Pro Max juga dikenal menggunakan seri IMX7 dari Sony untuk tiga sensor gambarnya.

Tak hanya Apple, banyak vendor smartphone lain, mulai dari Xiaomi hingga Oppo yang juga menggunakan sensor kamera Sony.