bagaimana cara mengetahui pesan wa sudah terbaca padahal centang biru mati b1718a4

Bagaimana Cara Mengetahui Pesan WA Sudah Terbaca Padahal Centang Biru Mati?

Bagaimana Cara Mengetahui Pesan WA Sudah Terbaca Padahal Centang Biru Mati? – Privasi menjadi alasan beberapa orang memilih untuk menonaktifkan fitur centang biru WhatsApp. Sejak tahun 2014, WhatsApp sudah merilis fitur yang menandakan centang biru pada pesan bahwa obrolan tersebut telah dibaca.

Sebelumnya, bahkan jika Anda menonaktifkan tanda centang biru di ‘Privacy’, Voice Note (VN) masih bisa melihat tanda centang biru orang lain.

Namun VN sudah bukan lagi menjadi solusi yang efektif untuk mengecek apakah pesan WA sudah terbaca atau tidak. Jadi, bagaimana Anda akan menyiasatinya?

Salah satu trik yang bisa kamu coba adalah dengan membuat grup WA sebelum mengirim pesan penting ini. Anggota grup hanya untuk Anda dan “Target” Anda apakah dia sudah membaca pesan ini atau belum.

Hal ini bisa dilakukan karena grup WA punya cara sendiri untuk mengecek walaupun centang biru mati. cara mengeceknya anda bisa mengikuti prosedurnya sebagai berikut:

1. Buat Group WA dengan si calon penerima pesan
2. Kirimkan pesan
3. Setelah beberapa saat, klik titik tiga di pojok kanan atas, lalu pilih ‘Info’
4. Kamu bisa melihat apakah dia sudah melihat pesan tersebut atau belum

Demikian cara mengetahui pesan WA sudah dibaca atau belum walau centang biru di nonaktifkan. Meskipun butuh usaha lebih, tapi nampaknya masih layak untuk kamu yang penasaran ingin memastikan pesan WA kamu sudah dibaca oleh yang bersangkutan atau belum.

Selain pesan biasa, cara ini juga berlaku untuk pengiriman Voice Note (VN) melalui WhatsApp. Ini sedikit merepotkan, tapi itu ide yang bagus untuk dicoba.

BACA JUGA  Fitur Baru Di Panggilan Grup WhatsApp

Leave a Reply

Your email address will not be published.