free html hit counter
fitur baru instagram reels apakah bisa digunakan di indonesia d5c9b95

Ada Fitur Baru Instagram Reels, Apakah Bisa Digunakan Di Indonesia?

Fitur baru Instagram Reels, Apakah bisa digunakan di Indonesia? – Meta (sebelumnya Facebook) akhirnya memperpanjang durasi video yang bisa diunggah ke Instagram Reels, fitur video pendek yang diluncurkan pada 2020.

Baca Juga: Instagram Menguji Tampilan Baru IG Stories, Akan Ada Tombol Show All Di Sana

Meta mengumumkan dalam sebuah postingan resminya bahwa video yang dapat diunggah ke Instagram Reels saat ini hingga 90 detik.

Saat pertama kali dirilis pada tahun 2020, Instagram Reels awalnya hanya mendukung video berdurasi 15 detik. Kemudian, dalam dua tahun terakhir ini durasi video diperpanjang menjadi 30 detik, 60 detik, dan sekarang 90 detik.

Putri Silalahi, Head of Southeast Asia Communications Instagram, mengatakan:

“Kami akan terus menciptakan cara-cara baru untuk memudahkan para kreator dan pelaku bisnis dalam memaksimalkan kekuatan Reels, Kami berharap fitur-fitur ini bisa membantu mereka mencapai tujuan dengan lebih cepat,” lanjut Putri dalam keterangannya, Jumat (3 Juni 2022).

Baca Juga: Kedepannya Instagran Dan Facebook Dirancang Lebih Menghasilkan Dengan 6 Janji MARK ZUCKERBERG

Dengan durasinya saat ini, Instagram mengejar saingannya TikTok dalam konten pembuatan video pendek.

TikTok adalah yang terbaik dalam hal durasi video pendek. Mulai Maret 2022, jejaring sosial yang dibuat oleh ByteDance ini memungkinkan Anda mengunggah video dengan batas hingga 10 menit.

Namun, Instagram tidak hanya memiliki Reels. Saat mengunggah video berdurasi lebih dari 90 menit, pengguna dapat mengunggahnya sebagai konten video biasa.

Baca Juga: Popularitas Tik Tok Menjadi Penyebab Facebook Mendesain Ulang Tampilannya

Reel Instagram 90 detik bisa dicoba di Indonesia

Fitur baru ini tersedia di aplikasi Instagram versi 237.0.0.14.102 di ponsel Android.

BACA JUGA  Pengguna Akan Dapat Bermain Game Di TikTok

Pengguna Instagram dapat menemukan durasi 90 detik dengan mengetuk ikon “length” saat membuat Reels di aplikasi Instagram.

Selain menambahkan durasi untuk Instagram reels, Meta juga mengumumkan akan menambahkan tiga fitur baru ke Reels Instagram dalam beberapa minggu mendatang.

Pertama, stiker poling, kuis, slider emoji. Sebelumnya, ketiga stiker tersebut hanya tersedia di Instagram Stories.

Kedua, kemampuan untuk mengimpor audio dari smartphone. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan video reel Instagram yang ada di ponsel mereka atau berisi rekaman audio yang sudah direkam sebelumnya.

Sebelumnya, pengguna hanya dapat memilih musik langsung dari Instagram atau menambahkan voice over secara langsung saat membuat reels.

Fitur baru ketiga di Reels Instagram adalah template. Nantinya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat reels menggunakan settingan yang sama seperti yang dilihat pengguna.

Pengguna cukup mengklik “Use Template” (Gunakan Template) untuk mendapatkan urutan audio dan video sesuai dengan video pada reels favorit mereka. Pengguna kemudian dapat menggunakan konten pengguna untuk menyesuaikan template.

Itulah fitur baru untuk reels di Instagram, apakah kalian sudah mencobanya?