fitur baru whatsapp undo delete untuk mengembalikan pesan yang dihapus ac990a0

Fitur Baru WhatsApp “Undo Delete” Untuk Mengembalikan Pesan Yang Dihapus

WhatsApp memungkinkan pengguna dengan mudah menghapus pesan untuk kedua pesan yang dikirim dan diterima dari pengguna lain. Tak hanya itu, WhatsApp tampaknya sedang mengembangkan fitur “undo delete” untuk memulihkan pesan yang terhapus.

Fitur baru ini pertama kali dilaporkan oleh WABetaInfo, yang ditemukan di WhatsApp Beta untuk Android versi 2.22.13.5. Fitur ini sedang dalam pengembangan dan tidak tersedia untuk penguji beta.

Menurut WABetaInfo, fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang tidak sengaja menghapus pesan. Misalnya, jika pengguna ingin menghapus pesan yang secara tidak sengaja terkirim ke semua orang di grup, tetapi memilih opsi “Hapus untuk saya “.

Pesan yang salah memungkinkan anggota grup lain untuk melihat pesan yang ingin mereka hapus, tetapi pengirim tidak dapat melihat pesan tersebut meskipun telah dihapus dari obrolan. Untungnya, berkat fitur undo delete yang dikembangkan oleh WhatsApp, Anda dapat menghindari bencana seperti itu.

Dari cuplikan layar pratinjau yang dibagikan oleh WABetaInfo, WhatsApp akan menampilkan snack bar di bagian bawah layar jika pengguna tidak sengaja menghapus pesan setelah memilih opsi “Hapus untuk saya”.

Snack bar ini akan menampilkan “Undo”, yang dapat diklik pengguna untuk memulihkan pesan yang terhapus secara tidak sengaja, seperti dikutip dari WABetaInfo, Minggu (5/6/2022).

Setelah fitur ini dipublikasikan, pengguna dapat mengklik tombol Undo untuk menunda pembatalan proses penghapusan pesan beberapa detik, sehingga mereka dapat bergerak dengan cepat. Ketika pesan yang dihapus dikembalikan, pengguna dapat segera menghapus pesan dari semua orang di grup.

Fitur undo delete saat ini sedang dikembangkan oleh WhatsApp. Belum diketahui kapan fitur ini akan tersedia untuk penguji beta dan akan dirilis untuk semua pengguna WhatsApp.

BACA JUGA  Cara Cek Uang Palsu, Bisa Pakai Aplikasi I-Comreds

Leave a Reply

Your email address will not be published.