dapat memainkan game gratis ini perbedaan antara xbox pc game pass dan ps plus 6d75218

Dapat Memainkan Game Gratis, Ini Perbedaan Antara Xbox PC Game Pass Dan PS Plus

Microsoft dan Sony memiliki dua layanan berbayar yang memungkinkan pengguna (pemain) memainkan puluhan hingga ratusan game gratis di Indonesia.

Layanan berlangganan disebut Xbox PC Game Pass oleh Microsoft dan PlayStation Plus (PS Plus) oleh Sony.

Xbox PC Game Pass dan PS Plus memiliki kelebihan yang sama, tetapi ada beberapa perbedaan dari keduanya. Apa perbedaannya?

1. Beda Platform

Perbedaan yang paling kentara tentunya adalah target platform dari masing-masing layanan berlangganan tersebut.

Sesuai dengan namanya, Xbox PC Game Pass hanya tersedia untuk pengguna yang ingin bermain game di PC Windows saja. sedangkan PS Plus hanya tersedia untuk pengguna konsol game PS4 dan PS5 saja.

Microsoft sendiri sudah memiliki paket berlangganan Xbox Game Pass Ultimate yang memungkinkan pengguna memainkan game gratis di platform PC, Xbox One, dan Xbox Series X/S.

Namun paket berlangganan ini belum berlaku di Indonesia dan hanya PC Game Pass Ultimate yang dijual di Indonesia.

Harga dan fitur PC Game Pass dan PS Plus

Untuk paket berlangganan, Xbox PC Game Pass sendiri ditawarkan hanya dalam satu paket berlangganan dan dijual seharga Rp 50.000 per bulan.

Dengan banderol harga ini, pengguna dapat memainkan lebih dari 100 game di PC mereka secara gratis, dan bahkan memainkan sejumlah judul game yang pertama kali dibuat oleh Xbox Game Studios sebelum diluncurkan.

Selain itu, Anda akan menerima diskon khusus untuk pembelian dalam game juga konten khusus didalamnya (DLC), juga tambahan untuk mendapatkan bonus keanggotaan EA Play tanpa membayar sepeser pun.

Berbeda dengan PC Game Pass, PS Plus memiliki tiga paket berlangganan dengan harga yang berbeda. Yaitu, PS Plus Essential, PS Plus Extra, dan PS Plus Deluxe. Dari ketiga paket tersebut, hanya PS Plus Extra dan PS Plus Deluxe yang menawarkan katalog game gratis yang dapat diunduh dan dimainkan pengguna.

BACA JUGA  BTS Merilis Game Sendiri, ARMY Wajib Install Game Ini!

Game bulanan adalah satu-satunya game gratis yang tersedia untuk pelanggan PS Plus Essential.

Untuk informasi harga, masa berlaku juga keuntungan yang didapat dari ketiga paket PS Plus tersebut adalah sebagai berikut:

1. PS Plus Essential (Rp 89,000/bulan, Rp 229,000/3 bulan, Rp 559,000/1 tahun)

– Game Gratis Bulanan – Akses ke Fitur Multiplayer Online – Game Spesial dan Diskon DLC -Akses Gratis ke Koleksi PS Plus (Khusus PS5) – Game Help (Khusus PS5) – Share Play – Cloud Storage

2. PS Plus Extra (Rp.135.000/bulan, Rp 379.000/3 bulan, Rp.935.000/12 bulan)

– Dapatkan semua manfaat dari PS Plus Essential Bundle – Mainkan ratusan game gratis di daftar game Sony PlayStation

3. PS Plus Deluxe (Rp 155.000/bulan, Rp 435.000/3 bulan, Rp 1.075.000/12 bulan)

– Dapat semua benefit yang ada di paket PS Plus Extra – Mendapatkan akses ke Game Trials untuk game-game baru yang akan meluncur

Jadi mana yang layak dipilih? Xbox PC Game Pass atau PS Plus? Tentu saja, ini keputusan tergantung pilihan dan preferensi pengguna.

Jika Anda memiliki PS4 atau PS5, tentu ada baiknya memilih PS Plus untuk memainkan lebih banyak game. Di sisi lain, jika Anda tidak memiliki konsol game dan hanya punya PC, ada baiknya mempertimbangkan PC Game Pass sebagai alternatif hiburan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.